Beli Oli Castrol Dapat Asuransi Kecelakaan Gratis, Simak Caranya

Beli Oli Castrol Dapat Asuransi Kecelakaan Gratis, Simak Caranya

Jakarta Angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia tercatat masih cukup tinggi. Menurut data Kementerian Perhubungan RI, pada 2023 telah terjadi kecelakaan lalu lintas mencapai 155 ribu kasus. Mayoritas penyumbang terbesarnya adalah kasus kecelakan kendaraan roda dua. Berangkat dari kasus tersebut, Castrol Indonesia menghadirkan program asuransi kecelakan diri bernama “Castrol Protect”.

Program Castrol Protect ini melibatkan kerja sama antara Castrol Indonesia, Zensung, Asuransi MSIG Indonesia, dan Standard Chartered Indonesia. Penantanganan kerja sama berlangsung di Jakarta, 26 Agustus 2024.

“Kami memberikan asuransi kecelakaan diri gratis skala nasional untuk pemotor di Indonesia yang telah membeli Oli Motor Castrol dan mengaktifkan polis Castrol Protect. Program perlindungan yang kami pelopori merupakan bentuk kepedulian kami kepada para pemotor dan terlebih konsumen setia kami. Program ini berlaku secara nasional,” ungkap Enjelita Jahja, President Director Castrol Indonesia dalam konferensi pers.

Baca juga: RI Ketinggalan, Asuransi Wajib TPL Sudah Lama Diterapkan di Negara Lain

Asuransi kecelakaan diri Castrol Protect yang didukung oleh Zensung, platform inovatif dengan menggunakan teknologi AI, memberikan kemudahan agar pemotor terproteksi asuransi dengan melakukan pembelian rangkaian Oli Motor Castrol POWER1 ULTIMATE, Castrol POWER1, dan Castrol Activ.

“Jadi untuk setiap botol Oli Motor Castrol yang dibeli sudah memiliki manfaat asuransi perlindungan otomatis secara Gratis hingga total Rp10 juta per klaim polis,” ungkap Augustnine Adrianto, Marketing director Castrol Indonesia.

Lebih jauh dia menjelaskan, konsumen yang sudah membeli Oli Motor Castrol hanya tinggal mengaktifkan polis melalui handphone melalui website resmi Castrol Protect yang dapat di akses melalui QR Code tertera di bengkel-bengkel rekanan Castrol di seluruh Indonesia.

“Nah setelah setelah polis asuransi aktif, maka pemilik polis akan terlindungi selama 30 hari. Jadi satu botol oli ini berlaku satu bulan asuransi,” jelasnya. .

Di kesempatan yang sama, Amod Dixit, Founder & CEO Zensung menjelaskan, dalam mendesain aplikasi mobile-web Castrol Protect, kami menjamin alur kerja yang mudah dan andal, memastikan proses yang sederhana bagi pengguna—mulai dari pendaftaran di bengkel motor menggunakan handphone hingga integrasi proses berasuransi—yang berujung pada pengiriman dokumen polis ke email maupun nomor WhatsApp pelanggan.

“Semuanya cukup dalam waktu 10 hingga 15 menit. Ini membuat asuransi menjadi lebih mudah diakses dan inklusif melalui penggunaan teknologi canggih seperti AI dan IoT,” ungkap Amod.

Hal senada juga dipaparkan oleh Bernardus P. Wanandi, vice president director Asuransi MSIG Indonesia, pihaknya kami merasa bangga dapat berkolaborasi dengan Castrol Indonesia dalam program Castrol Protect. Dengan semakin banyaknya pengguna motor di Indonesia, terutama di kota-kota besar, risiko kecelakaan di jalan juga meningkat.

“Kerja sama ini tidak hanya penting bagi pasar Indonesia, tetapi juga merupakan langkah strategis bagi MSIG untuk memperluas jangkauan di Asia bersama mitra yang satu visi,” ungkapnya.

Baca juga: Asuransi Sinar Mas Usul Pembentukan  Konsorsium Asuransi Wajib TPL, Ini Alasannya

Di tingkat lokal, lanjutnya, MSIG Indonesia mendukung program ini dengan kemudahan verifikasi, aktivasi polis, serta proses klaim.

“Dari sisi klaim program ini bisa dilakukan dengan cepat, 1×24 jam. Bila dokumen dan data-data pendukung sudah disubmit,” jelasnya.

Program jangka panjang ini, diharapkan dapat membuka wawasan pengguna motor betapa pentingnya memberikan perlindungan diri dengan asuransi. (*)

Related Posts

News Update

Top News