BEI Umumkan Papan New Economy Akan Diluncurkan Pada 5 Desember 2022

BEI Umumkan Papan New Economy Akan Diluncurkan Pada 5 Desember 2022

pasar modal
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Bandung – Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan akan segera meluncurkan papan ekonomi baru atau papan new economy pada 5 Desember 2022 mendatang.

“Alhamdulillah, kami baru saja menerima surat dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait persetujuan. Masih hangat-hangatnya, insyaAllah kita akan mulai 5 Desember 2022,” ucap Direktur Utama, Iman Rachman dalam Workshop Media Gathering Pasar Modal 2022 di Bandung, 25 November 2022.

Dengan diluncurkannya papan new economy tersebut telah menambah klasifikasi papan perdagangan di bursa saham nasional menjadi 4 klasifikasi.

Sehingga, jajaran klasifikasi perdagangan di bursa saham yang sudah ada hingga saat ini, diantaranya, papan utama, papan pengembangan, dan papan akselerasi.

Dijelaskan juga, bahwa peluncuran papan new economy tersebut dirancang untuk memfasilitasi perusahaan teknologi atau e-commerce yang memiliki kapitalisasi pasar yang setara dengan papan utama, yang membedakan hanya masih adanya pencatatan pada kinerja keuangannya.

Adapun, pemilihan perusahaan yang dapat masuk ke papan new economy tersebut memiliki beberapa kriteria, antara lain memiliki pertumbuhan pendapatan yang tinggi.

Kemudian, telah berinovasi melalui teknologi untuk menciptakan produk dan jasa yang meningkatkan produktifitas dan pertumbuhan ekonomi, serta termasuk ke dalam bidang usaha yang sedang berkembang melalui surat edaran bursa. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]