Begini Terobosan CIMB Niaga Syariah Kembangkan Ekostem Haji dan Umrah 

Begini Terobosan CIMB Niaga Syariah Kembangkan Ekostem Haji dan Umrah 

Jakarta – Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) terus memperkuat sinergi dengan stakeholders, termasuk Kementerian Agama (Kemenag), Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), serta asosiasi dan penyelenggara travel haji dan umrah. 

Hal ini dilakukan CIMB Niaga Syariah untuk meningkatkan layanan bagi nasabah dan masyarakat, sehingga semakin mudah dalam merencanakan, mempersiapkan, dan melaksanakan ibadah haji dan umrah.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara menyatakan, sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH), CIMB Niaga Syariah berkomitmen terus memperkuat ekosistem haji dan umrah di Indonesia, dengan aktif berinovasi menghadirkan solusi layanan finansial yang komprehensif dan relevan dengan kebutuhan para stakeholders dan masyarakat dalam mempersiapkan ibadah ke Tanah Suci. 

“Menyambut datangnya musim haji tahun ini, kami sangat antusias untuk memperkenalkan kembali berbagai inovasi program pada produk-produk andalan kami. Mulai dari produk financing, funding, hingga treasure,“katanya, dikutip Selasa, 14 Mei 2024.

Baca juga : Gandeng Pemkot Batam, CIMB Niaga Syariah Implementasi Kartu BBM Fuel Card 5.0

Lanjutnya, bagi para penyelenggara travel haji dan umrah, CIMB Niaga Syariah menyediakan berbagai layanan, antara lain transaksi forex dan penyediaan banknotes SAR dengan rate kompetitif, tarif remitansi yang terjangkau menggunakan Riyad Bank sebagai bank koresponden, pembiayaan modal kerja dan bank garansi dengan proses yang mudah dan rate kompetitif, serta rekening giro dengan kemudahan transaksi dan program menarik.

Sedangkan bagi calon jemaah, perseroan menyediakan produk tabungan dan kartu debit iB Pahala. Produk tabungan ini selain terkoneksi dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) juga memberikan banyak keuntungan lain. 

Baca juga : CIMB Niaga Syariah Fasilitasi QRIS di 300 Restoran Padang di Bali

Di antaranya bebas biaya administrasi, bebas biaya tarik tunai di ATM Bank lain domestik dan luar negeri, termasuk di Arab Saudi (khusus di jaringan ATM berlogo Mastercard dengan minimal saldo sebelum penarikan Rp1 juta). Tak hanya itu, nasabah juga mendapat fasilitas bahasa Indonesia pada menu ATM Bank Al-Rajhi saat berada di Arab Saudi.

Selain itu, untuk membantu nasabah merencanakan ibadah haji atau umrah, CIMB Niaga Syariah juga memiliki produk pembiayaan yaitu Program Haji Khusus  X-TRA dan Umrah X-TRA. 

Program pembiayaan X-TRA Dana iB ini khusus untuk keperluan Ibadah Haji Khusus atau Umrah menggunakan akad Ijarah Multijasa. Dengan program ini nasabah bisa berangkat langsung ke Tanah Suci dengan berbagai pilihan Paket Umrah/Haji Khusus yang disediakan travel rekanan CIMB Niaga. 

“Melalui beragam inovasi tersebut, kami berharap dapat memberikan manfaat, mendukung perkembangan keuangan syariah, serta meningkatkan customer experience para calon jemaah Haji dan Umrah di Indonesia,” pungkasnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News