Begini Strategi Adira Finance Genjot Pembiayaan Baru

Begini Strategi Adira Finance Genjot Pembiayaan Baru

Jakarta – PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance) terus memperkuat posisinya di industri pembiayaan dengan mencatatkan pertumbuhan yang signifikan di wilayah Jabodetabek hingga Juni 2024.

Pembiayaan baru di wilayah ini tercatat mencapai Rp5,1 triliun, dengan kontribusi terbesar berasal dari segmen sepeda motor sebesar 45 persen, diikuti oleh segmen mobil (33 persen), dan non-otomotif (22 persen). Wilayah Jabodetabek secara keseluruhan menyumbang sekitar 25 persen dari total pembiayaan baru Adira Finance.

Untuk lebih mendorong pembiayaan baru sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi lokal, Adira Finance berkolaborasi dengan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon), induk perusahaannya, serta bermitra dengan PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah). Mereka bersama-sama menyelenggarakan Festival Pasar Rakyat (FPR) 2024 pada 7-8 September 2024 di Pasar Rangkasbitung, Lebak, Banten.

Baca juga: OJK: Piutang Pembiayaan Tumbuh 10,53 Persen jadi Rp494,10 Triliun di Juli 2024

“FPR 2024 merupakan inisiatif Adira Finance dalam rangka HUT ke-34, bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat dan mitra strategis untuk mendukung keberlanjutan pasar tradisional,” ujar Head of Regional SSD Jabodetabek Adira Finance, Handi, dikutip Selasa, 10 September 2024.

Festival ini menekankan pemberdayaan pedagang pasar dan komunitas lokal melalui literasi keuangan, edukasi, kesehatan, serta promosi kesenian dan budaya.

“Melalui gerakan ini, kami berharap bisa turut serta dalam meningkatkan kesejahteraan pedagang pasar sekaligus memperluas potensi pembiayaan baru di sektor ekonomi mikro,” imbuh Handi.

Hari pertama FPR di Rangkasbitung dipenuhi dengan kegiatan inklusi keuangan, termasuk Literasi Keuangan untuk Pedagang Pasar dan Pameran Inklusi Keuangan Syariah. Head of Syariah Adira Finance, Yusron menegaskan pentingnya dukungan pada inklusi keuangan syariah.

Baca juga: Dukung Pertumbuhan Ekonomi, Adira Finance Hidupkan Kembali Pasar Rakyat

Dalam rangka memperluas akses masyarakat terhadap layanan keuangan dan asuransi berbasis syariah, Adira Finance bersama Danamon Syariah dan Zurich Syariah menghadirkan produk seperti pembiayaan umrah, tabungan haji, asuransi microinsurance, dan dana darurat.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan dampak sosial yang positif melalui penerapan prinsip-prinsip syariah,” kata Yusron. (*) Alfi Salima Puteri

Related Posts

News Update

Top News