Keuangan

Begini Langkah BRI Life Tingkatkan Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Jakarta – BRI Life berkomitmen untuk terus berperan dan berkontribusi dalam pembangunan ekonomi yang berkelanjutan, meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, serta meningkatkan pemberdayaan kepada masyarakat melalui berbagai program yang telah diterapkan BRI Life.

Adapun salah satu program yang diterapkan BRI Life dalam mendorong pembangunan ekonomi yang berkelanjutan adalah BRI Life Berbagi. Selain memberikan manfaat kepada sesama, tentunya program ini diharapkan juga akan meningkatkan value atau nilai tambah dari BRI Life. Program berbagi ini juga akan meningkatkan pemberdayaan masyarakat.

Head Corporate Communication BRI Life Ade Nasution mengungkapkan, program BRI Life Berbagi disalurkan kepada beberapa bidang yang meliputi pendidikan, lingkungan, sosial kemasyarakatan, kesenian dan kebudayaan dan juga literasi keuangan dan asuransi.

Baca juga: Produk Unit Link Tak Dijamin Penjamin Polis, Begini Strategi BRI Life

Langkah BRI Life yang terus berperan dan berkontribusi dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan adalah konsep penting dalam pembangunan yang bertujuan untuk mencapai kesinambungan antara pertumbuhan ekonomi, perlindungan lingkungan, dan pemerataan sosial.

Dalam konteks generasi mendatang, penting bagi masyarakat untuk memastikan bahwa keputusan ekonomi yang dibuat saat ini tidak hanya menguntungkan kita, tetapi juga memberikan manfaat jangka panjang bagi mereka yang datang setelah kita. Untuk mencapai hal ini, berbagai perusahaan seperti BRI Life pun ikut berkontribusi.

Salah satu upayanya, di penghujung 2023, BRI Life berkolaborasi dengan Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menebar 750 kg kulit qris hijau, untuk meningkatkan kualitas air di perairan kawasan wisata Jakarta Utara, sebagai bagian tanggung jawab serta kepedulian pada lingkungan.

“Kegiatan ini telah dilaksanakan untuk yang ketiga kalinya, sebagai wujud kepedulian BRI Life dalam menciptakan ruang keajaiban untuk generasi mendatang, karena setiap 1 kg kerang hijau mampu menjernihkan 10 liter air laut dalam satu jam,” ujar Ade di Jakarta, 28 Desember 2023.

Kemudian, BRI LIfe bekerjasama dengan Tim Pengembangan Kampus Berkelanjutan dan Berwawasan Lingkungan (TPKBBL) UIN Raden Inten Lampung, memberikan bantuan tempat sampah pilah sebanyak 20 unit, sebagai bagian upaya untuk mundukung program “Greening Your Campus, Greening Your Life” dicanangkan TPKBBL dalam meningkatkan lingkungan yang bersih, sehat dan bebas sampah.

Baca juga: Soal Spin Off UUS, Bos BRI Life: Akan Ada Kejutan di 2024

Di Bandung, BRI Life bekerjasama dengan Suku Dinas Lingkungan Hidup dengan kelurahan Buranrang, memberikan donasi 20 tempat sampah pilah untuk sekolah, masjid dan perumahan di sekitar Kelurahan Burangrang, Bandung. Sementara di Jakarta, BRi Life bekerjasama dengan Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan, menyiapkan 16 tong sampah pilah untuk 8 Sekolah Adiwiyata Jakarta Selatan.

BRI Life berharap, melalui tempat sampah pilah, masyarakat dapat terbiasa untuk dapat memilah sampah sesuai jenisnya, seperti sampah organik misalnya seperti sampah dedaunan, sisa makanan, yang kedua sampah anorganik, seperti botol plastik dan barang lainnya yang msh dapat didaur ulang, serta sampah residu (mengandung racun) misalnya batu batere bekas, tinta dan lain-lain.

“Melalui kegiatan ini kami berharap, program edukasi dan aksi terkait pengolahan dan pemilahan sampah yang dilakukan ini akan memberikan dampak yang nyata bagi lingkungan dan masyarakat Indonesia, khususnya DKI JakartaJakarta,” ungkap Ade. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Jumlah SID Naik, BEI Gaspol Tingkatkan Keaktifan Investor di Pasar Modal

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah single investor identification (SID) menembus 14 juta per… Read More

6 hours ago

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

7 hours ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

14 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

15 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

1 day ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

1 day ago