Begini Langkah Asabri Wujudkan Program SDGs

Begini Langkah Asabri Wujudkan Program SDGs

Jakarta – PT Asabri (Persero) terus menggenjot program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dalam rangka mewujudkan program Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di bidang Pelestarian Alam. Program TJSL yang dijalankan Asabri juga sejalan dengan Peraturan Menteri (Permen) BUMN PER-05/MBU/04/2021 tentang TJSL BUMN. 

Pelaksanaan program TJSL ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial PT Asabri sebagai upaya dalam menjalankan arahan Menteri BUMN Erick Thohir guna mendukung Program BUMN Untuk Indonesia. Sejak program ini dibentuk, Asabri telah berkontribusi pada sejumlah kegiatan yang bermanfaat baik bagi masyarakat maupun pesertanya

Kali ini, PT Asabri (Persero) melaksanakan Program TJSL dengan menyerahkan masing-masing 500 bibit pohon ke Polda Sulawesi Tengah dan Polda Kalimantan Tengah dengan tema “ASABRI Green Movement” yang menjadi rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Asabri dengan tagline “Jaga Integritas, Tingkatkan Kualitas”.

Penyerahan tahap pertama dilaksanakan pada tanggal 23/08/2023 oleh Kepala Kantor Cabang ASABRI Palu, Meryanita Khairul Sidik, kepada Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Agus Nugroho, dengan menyerahkan 500 bibit Pohon buah-buahan (mangga, jeruk manis, dan srikaya) di Lingkungan Satuan Brimob Pelopor A Polda Sulteng.

Baca juga: Asabri Terus Tingkatkan Layanan dan Inovasi Digital 

“Atas kolaborasi penanaman bibit tanaman buah-buahan kepada Polda Sulteng ini sebagai bentuk penghijauan dan pelestarian alam,” uar Irjen Pol. Agus Nugroho dalam keterangannya dikutip 4 September 2023.

Beliau juga berharap agar Brimob Polda Sulteng dapat memelihara tanaman yang telah diberikan oleh Asabri untuk dimanfaatkan buahnya dan terus dipelihara untuk generasi di masa depan.

Selanjutnya tahap kedua dilaksanakan pada (30/8) oleh Kepala Kantor Cabang ASABRI Palangka Raya, Kartono, kepada Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut Polda Kalteng, Kombes Pol. Dharmeshwara Hadi Kuncoro, dengan menyerahkan 500 bibit Pohon yang terdiri atas pohon mangga, rambutan, jambu kristal, trembesi dan matoa. 

Penyerahan tersebut dilakukan di lingkungan Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut Polda Kalteng, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau dan disaksikan langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto.

“Ini kerja sama yang baik antara PT Asabri dan Polda Kalteng dalam menjalankan program pelestarian lingkungan. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk turut serta berkontribusi dalam menjaga alam sekitar kita,” kata Kombes Pol Dharmeswara.

Pelaksanaan Program ASABRI Green Movement di wilayah Sulteng dilaksanakan dengan melibatkan Dinas Tanaman dan Holtikultura Sulteng sebagai sebagai penyedia bibit pohon dan juga dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup Sulteng.  (*)

Related Posts

News Update

Top News