Begini Jurus IFG Sosialisasi Program Rekrutmen Diaspora di AS

Begini Jurus IFG Sosialisasi Program Rekrutmen Diaspora di AS

Jakarta – Indonesia Financial Group (IFG), BUMN Holding Asuransi bersama PT Jasa Raharja dan PT Jamkrindo turut melakukan sosialisasi terkait program rekrutmen pegawai bagi diaspora Indonesia. 

Sosialisasi sendiri dilakukan di Flatiron Area, Konsulat Jenderal (Konjen) RI New York, Pan Pasific dan Konjen RI Vancouver, Amerika Serikat pada 9-14 Juni 2024.

Direktur Utama IFG Hexana Tri Sasongko mengatakan, program satu ini sangat bermanfaat bagi IFG, khususnya dalam rangka mendapatkan talenta-talenta terbaik dari diaspora Indonesia. Di mana, memiliki pengalaman dan keahlian di industri asuransi, penjaminan, dan investasi. 

“Dengan mandat mendorong perbaikan dan penguatan di IKNB, IFG selalu membutuhkan tenaga-tenaga andal, yang memiliki pengalaman, keahlian, dan jaringan yang luas,” katanya, dikutip Kamis, 20 Juni 2024.

Baca juga: Hadapi Ketidakpastian, IFG Life Bagikan Jurus Mengelola Keuangan Agar Tidak Boncos

Kesempatan ini kata dia, juga menjadi peluang bagi IFG dan Anggota Holding mendapatkan talenta terbaik yang dapat mendukung tata kelola perusahaan yang prudent, sehat, dan berkelanjutan.

Selain IFG, program ini juga melibatkan sebanyak 12 BUMN dan membuka lebih dari 135 lowongan. Pengumuman dan proses rekrutmen program ini dilakukan secara online dengan mengakses website magentaku.id/diaspora. 

Diketahui, Magenta (magentaku.id) merupakan platform rekrutmen kerja dan magang di bawah koordinasi Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Baca juga: Kolaborasi LPEI dan Diaspora RI, Sukses Bikin 19 UKM Lokal Tembus Pasar Kanada

Pihaknya berharap, Program Bakti Diaspora untuk Indonesia ini dapat membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi para diaspora, baik yang masih berada di luar negeri maupun yang sudah kembali ke Indonesia untuk berkarir di IFG dan beberapa BUMN lainnya. 

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi, Kementerian BUMN Tedi Bharata mengatakan, program tersebut merupakan bagian dari strategi jangka panjang Kementerian BUMN untuk menjadikan BUMN Go Global.

Di mana, pihaknya memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi WNI yang sudah menjadi profesional di luar negeri maupun yang pernah menempuh pendidikan formal pada jenjang S1 ke atas di luar negeri untuk berbakti dan berkontribusi bagi bangsa dan negara.

“BUMN terus menciptakan lapangan pekerjaan melalui rekrutmen pegawai BUMN, khususnya bagi diaspora Indonesia di seluruh dunia dengan nama Program Bakti Diaspora untuk Indonesia,” bebernya. (*)

Related Posts

News Update

Top News