Begini Dukungan Asabri dalam Meningkatkan ‘Mental’ Wirausaha Keluarga Pesertanya

Begini Dukungan Asabri dalam Meningkatkan ‘Mental’ Wirausaha Keluarga Pesertanya

Jakarta – PT Asabri (Persero) terus berkomitmen dalam peningkatan layanan bagi peserta dan keluarganya dan memberikan peningkatan ‘mental’ kapasitas dan kesempatan dalam berwirausaha. 

Salah satunya, mendukung keluarga peserta Asabri yang bergerak di bidang wirausaha dengan kategori UMKM untuk dapat berkontribusi dalam Karya Nyata Festival Vol. 7 yang diselenggarakan oleh Rumah BUMN Aceh pada tanggal 1-2 Juni 2024.  

Dukungan ASABRI diberikan kepada Persit Cabang XXVII Kodim 0101 Kota Banda Aceh yang menampilkan produknya yang bergerak dibidang kuliner yaitu makanan homemade dan juga minuman. 

Baca juga: ASABRI Sabet Penghargaan Unit Pengendalian Gratifikasi Terbaik dari KPK

“ASABRI selalu berupaya dalam mendukung kesejahteraan Pesertanya, salah satunya melalui  mendukung keikutsertaan peserta Asabri dengan kategori UMKM untuk turut serta dalam Karya Nyata Festival Vol. 7,” ujar Sekretaris Perusahaan Okki Jatnika, dikutip Senin, 10 Juni 2024.

Ia mengatrakan, selain Asabri, dalam Karya Nyata Festival Vol. 7 juga serta Pegadaian, Pupuk Iskandar Muda, PNM, dan BPJS TK yang juga berkolaborasi dalam event tersebut. 

“Kolaborasi ini juga merupakan wujud dari dukungan BUMN-BUMN dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Rumah BUMN kepada masyarakat Indonesia khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Banda Aceh,” jelasnya.

Baca juga: Asabri Cairkan Santunan Rp451 Juta Untuk Prajurit Yang Gugur oleh KKB Papua

Diketahui, Karya Nyata Festival yang sebelumnya sudah berlangsung di enam kota ini menampilkan workshop BUMN, beragam kuliner, bazaar dan pameran produk karya UMKM unggulan binaan BUMN, ajang  pertunjukan  kreativitas talenta.

Dan juga berbagai aktivitas yang mendukung kepedulian sosial insan BUMN serta menarik untuk semua kalangan mulai kalangan Gen Millenial dan Gen Z sampai dengan Gen Alpha sekalipun. 

Adapun, kegiatan ini diikuti oleh 80 UMKM binaan Rumah BUMN dan BUMN Pendukung yang bergerak di bidang kuliner, fashion, dan kerajinan tangan, serta beragam produk lainnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News