Begini Cara Putin Perkuat Pasukan Operasi Khusus Rusia

Begini Cara Putin Perkuat Pasukan Operasi Khusus Rusia

Jakarta – Presiden Vladimir Putin mengatakan, akan meningkatkan mobilitas dan kapabilitas pasukan operasi khusus Rusia. Ia, menekankan bahwa hal tersebut menjadi prioritas utama untuk membuat tentara negara itu lebih kuat.

“Kami akan terus memperkuat Pasukan Operasi Khusus, meningkatkan mobilitas dan kemampuan melakukan serangan, dan mempersenjatai mereka dengan senjata dan peralatan generasi baru,” kata Putin dinukil laman VOA Indonesia, Selasa 27 Februari 2024.

Sebagaimana diketahui, Pasukan Khusus Operasi Rusia merupakan unit militer strategis yang beroperasi secara terus-menerus dan bertanggung jawab untuk menyelesaikan misi-misi tertentu. Mereka merupakan bagian dari Angkatan Bersenjata Rusia.

Baca juga : Misi ‘Gila’ Presiden Putin Luncurkan Pesawatnya ke Bulan

Pasukan tersebut terlibat dalam operasi rahasia Rusia di Suriah selama satu dekade terakhir. Dan sejak 2022, mereka juga ikut dalam invasi Rusia ke Ukraina, yang disebut oleh Putin sebagai “operasi militer khusus”. 

“Ucapan terima kasih khusus kepada para prajurit yang telah berpartisipasi dalam operasi militer khusus,” kata Putin dalam video yang diposting di aplikasi pesan Telegram Kremlin.

Menurut pemberitaan RBC, Rusia merayakan Hari Pasukan Operasi Khusus sejak 27 Februari 2015, selepas Putin menetapkan hari itu sebagai hari libur pada peringatan pertama pasukan Rusia merebut gedung-gedung pemerintah di Krimea, Ukraina. Peristiwa ini diikuti oleh aneksasi semenanjung tersebut oleh Mosko

Related Posts

News Update

Top News