Begini Cara MSIG Indonesia dan MSIG Life Tingkatkan Kesadaran Lingkungan bagi Pelajar

Begini Cara MSIG Indonesia dan MSIG Life Tingkatkan Kesadaran Lingkungan bagi Pelajar

Jakarta – PT Asuransi MSIG Indonesia (MSIG Indonesia) bersama dengan PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) berkomitmen untuk berpartisipasi dalam upaya menahan laju perubahan iklim dengan melestarikan dan melindungi keanekaragaman hayati. Inisiatif ini tidak hanya bertujuan untuk masa depan bumi, tetapi juga untuk generasi mendatang. 

Komitmen ini diwujudkan dalam acara “Kelas Kreatif Keanekaragaman Hayati atau Biodiversity Fun Class (BDFC)” berlangsung di tiga lokasi, yaitu salah satu sekolah dasar negeri (SDN) di wilayah Tangerang, Jakarta Barat, Bogor dengan peserta murid-murid kelas 5 SD.

Direktur MSIG Indonesia, Soichiro Tsuchida, mengatakan, keberlanjutan bukan hanya sebuah konsep bagi perusahaan, tetapi adalah tanggung jawab. Melalui kolaborasi dengan MSIG Life dan dukungan dari berbagai organisasi seperti GNOTA dan Save the Children, perseroan berusaha memberikan dampak nyata dalam upaya pelestarian lingkungan. 

Baca juga: Ditopang Kanal Keagenan, MSIG Life Bukukan Premi Baru Rp1,3 Triliun di 2023

“Melalui Biodiversity Fun Class, kami tidak hanya mengedukasi anak-anak tentang pentingnya keanekaragaman hayati tetapi juga menginspirasi mereka untuk menjadi pelindung bumi di masa depan,” katanya, dikutip Jumat, 28 Juni 2024.

Direktur MSIG Life, Ken Terada menambahkan, kolaborasi MSIG Life dan MSIG Indonesia merupakan investasi nyata untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

“Sejalan dengan fokus kami dalam memberdayakan keluarga, kami yakin bahwa lingkungan yang lestari adalah fondasi untuk meningkatkan kualitas dan ketahanan hidup keluarga Indonesia, di mana generasi muda berperan sebagai agen perubahan untuk mewujudkan masa depan yang lebih bermakna,” jelasnya.

Baca juga : Perkuat Komitmen Melayani Nasabah, MSIG Life Lakukan Ini di Usia ke-39 Tahun

Sebagaimana diketahui, sebanyak 24 relawan yang merupakan karyawan MSIG Indonesia dan MSIG Life menjadi pendamping murid-murid saat kegiatan di sekolah. 

Sebelum kunjungan ke sekolah, para relawan mendapatkan pengetahuan mendalam tentang keanekaragaman hayati dari Amin Suryani, Climate Change Adaptation Advisor dari Save the Children. 

Melalui rangkaian kegiatan seperti menonton video pengenalan isu perubahan iklim, kegiatan interaktif dan story-telling tentang jenis-jenis sampah dan pilah sampah, serta percobaan sains sederhana bertajuk “Dampak Efek Gas Rumah Kaca” dan “Dampak Gletser yang Mencair”, anak-anak belajar mengenai dampak perubahan iklim dan pentingnya menjaga keanekaragaman hayati. 

Rangkaian ini diharapkan memberikan pemahaman mendalam mengenai dampak kegiatan sehari-hari terhadap perubahan iklim dan bagaimana perubahan kecil yang mereka lakukan dapat memberi dampak besar di masa depan.

MSIG Indonesia menyadari bahwa banyak sekolah di daerah pedesaan mungkin tidak memiliki akses ke sumber daya dan kesempatan yang sama dengan sekolah di perkotaan. 

Dengan mengadakan kelas ini di sekolah-sekolah pedesaan, anak-anak yang sebelumnya tidak memiliki kesempatan untuk belajar tentang pelestarian keanekaragaman hayati dapat dijangkau, terlepas dari lokasi atau status ekonomi mereka.

Upaya ini sejalan dengan misi perusahaan untuk berkontribusi bagi pengembangan masyarakat dan menjaga masa depan bumi, memberikan keamanan dan ketenangan pikiran melalui asuransi dan jasa keuangan global. Menjaga kelestarian bumi dan masa depan yang baik bagi generasi penerus adalah tanggung jawab bersama. (*)

Editor : Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News