Begini Cara Bos GGF Bikin Produk Buah Lokal Naik Kelas

Begini Cara Bos GGF Bikin Produk Buah Lokal Naik Kelas

Jakarta – Great Giant Foods (GGF) terus berupaya menjadikan buah-buahan lokal naik kelas dengan beragam produk berkualitas. Termasuk produk merek pisang Sunpride hingga nanas honi.

“Sekarang anak-kita sudah tidak makan buah lokal. Makannya buah apel, pir, jeruk mandarin dan anggur. Kalau kesemek, kedondong sudah lupa kali,” kata Presiden Direktur GGF Tommy Wattimena, dikutip Kamis, 3 Juli 2024.

Itulah kenapa, pihaknya terus mengedukasi masyarakat untuk kembali mengonsumi buah lokal tropis seperti pisang dan nanas yang kaya akan kebaikan bagi tubuh.

Produk buah segar yang diproduksi sendiri dihasilkan dari produk pertanian dengan standar tinggi, moderen, ramah lingkungan dan inovatif untuk menjamin produk makanan berkualitas.

Baca juuga: Fokus Garap Segmen Milenial, GGF Luncurkan Sunpride Lyfe dan Sunpride RTD Juice

Salah satunya, dengan menghadirkan produk pisang Sunpride dan nanas honi dalam pameran booth di Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran. Di sana, para pengunjung dapat membeli aneka buah-buahan segar seperti nanas, pisang, apel, dan melon.

Ia mengatakan, saat ini kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat semakin tinggi. Tidak hanya orang dewasa, tetapi juga anak-anak.

“Kesadaran masyarakat Indonesia semakin lama semakin bagus. Apalagi, anak-anak sekarang lebih aware tentang kesehatan dan kandungan dari makanan yang dikonsumsinya,” kata Tommy.

Baca juga: Target Distribusi 90 Persen di 2024, Dailymeal Luncurkan Dua Produk Anyar Ini

Itulah kenapa, pihaknya juga menghadirkan banyak pilihan bagi konsumen dalam mengonsumsi buah segar dalam bentuk jus buah kaleng seperti nanas. Sebab, kebanyakan saat ini produk jus kaleng di Indonesia tidak 100 persen buah segar.

“Produk olahan banyak sekali. Paling gampang jus nanas dan kita memastikan produk kami 100 persen berbahan dasar buah,” jelasnya.

Penuhi Pasar Indonesia

Meski, produk besutan GGF seperti pisang sunpride dan nanas kaleng sudah masuk pasar dunia, pihaknya tetap memprioritaskan pangsa pasar di Tanah Air.

Melansir laman greatgiantfoods, perusahaan sendiri memasarkan produk buah tropis lokal dengan lebih dari 24.000 outlet di Indonesia.

Adapun konsumen internasional dilayani dengan merek oriji yang mengekspor produk buah segar. Dengan rata-rata ekspor per tahun sebanyak 2.000 kontainer buah segar ke lebih dari 10 negara. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News