Beda Sikap dengan di Israel, McDonald’s Timur Sumbang Palestina Rp8,87 M

Beda Sikap dengan di Israel, McDonald’s Timur Sumbang Palestina Rp8,87 M

Jakarta – Waralaba makanan cepat saji McDonald’s di kawasan Timur menentang keputusan McDonald’s Israel yang memberikan makanan gratis kepada militer Israel atau Israel Defense Forces (IDF) setelah meletusnya perang Israel-Palestina, pada Sabtu (7/10).

McDonald’s Arab Saudi, Oman, Kuwait, Uni Emirat Arab, Yordania, Mesir, Bahrain dan Turki dengan tegas telah menjauhkan diri dari mitra Israel dan secara kolektif akan memberikan bantuan lebih dari USD3 juta untuk mendukung warga Palestina.

Baca juga: Harga Minyak Mentah Kembali Turun di Tengah Konflik Israel dan Hamas

“Mari kita semua menggabungkan upaya bersama untuk mendukung masyarakat di Gaza dengan segala yang kita bisa,” tulis pernyataan tersebut, dilansir Al Jazeera, dikutip 24 Oktober 2023.

McDonald’s Oman misalnya, mereka menjanjikan memberikan bantuan senilai $100,000 untuk upaya krisis kemanusiaan di Gaza yang saat ini digempur oleh pasukan Israel.

“Kami memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk melindungi negara kami tercinta dan seluruh negara Arab dan Muslim dari segala kejahatan dan kebencian,” tulis manajemen seperti dipostin di akun X, pada Minggu (22/10).

Adapun McDonald’s Qatar pada Sabtu (14/10) mengumumkan sumbangan sebesar QAR 1 juta (Rp4 miliar). Bantuan tersebut juga ditujukan untuk kemanusiaan di Gaza.

Baca juga: Perang Israel vs Hamas Makin Keos, 1.524 Anak Palestina Tewas

Melansir Doha News, perusahaan yang sahamnya 100 persen dimiliki dan dioperasikan oleh pengusaha Qatar itu juga menggalakan kampanye #For_Palestine.

Kampanye tersebut, ditunjukan untuk memberikan bantuan makanan, air, tempat tinggal hingga perawatan mendesak dalam memenuhi kebutuhan dasar bagi rakyat Palestina.

Dikutip New Strait Times, hingga kini lebih dari Rp8,87 miliar sumbangan yang diberikan McDonald’s dari berbagai penjuru dunia sebagai bentuk dukungan kepada Palestina. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News