BCA Tegaskan, Tawaran Upgrade BCA Prioritas di Medsos adalah Penipuan

BCA Tegaskan, Tawaran Upgrade BCA Prioritas di Medsos adalah Penipuan

BCA Tegaskan, Tawaran Upgrade BCA Prioritas di Medsos adalah Penipuan
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Maraknya penipuan atau kejahatan siber di industri sektor jasa keuangan perbankan melalui telepon atau whatsapp, salah satunya mengatasnamakan Bank BCA, serta iklan akun BCA palsu di media sosial khususnya di Instagram, dengan menawarkan program upgrade menjadi nasabah BCA Solitare dan Prioritas. Selain itu, terdapat penipuan yang menawarkan apply kartu kredit BCA atau ganti kartu chip dengan tujuan penipuan pada aplikasi BCA mobile atau kartu kredit.

“Belakangan ini kita sering mendengar mengenai postingan instagram, saya juga sering cek search di instagram bisa ketik halo BCA, BCA Prioritas, BCA Solitare dan upgrade prioritas, selalu muncul akun-akun seperti itu yang menamakan upgrade kalau memiliki balance Rp10 juta bisa menjadi nasabah prioritas BCA,” kata Haryanto T. Budiman, Direktur BCA, di Jakarta, Senin, 13 Juni 2022.

Haryanto menegaskan, bahwa BCA tidak pernah dan belum memikirkan untuk melakukan program upgrade seperti itu, jadi apa yang di post di Instagram itu adalah penipuan. Hal tersebut, juga merupakan konsekuensi dari kejahatan siber yang semakin marak di era digital.

“Kami terus mengedukasi nasabah BCA, untuk lebih berhati-hati dan lebih bijak dalam mendapatkan informasi melalui iklan di media sosial seperti instagram atau yang lain. Selain itu, tidak memberikan data pribadi seperti nomor kartu kredit, PIN, OTP, dan lain-lain,” jelas Haryanto.

Adrianus Wagimin, selaku EVP Individual Customer Business Development BCA menambahkan, Maraknya penipuan di media
sosial seperti di Instagram yang menawarkan program upgrade menjadi nasabah BCA Solitaire dan Prioritas mendorong kami untuk secara berkelanjutan dan konsisten memberikan edukasi kepada nasabah untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan yang ada.

Nasabah BCA Solitaire dan Prioritas merupakan suatu keanggotaaan (membership) yang bersifat exclusive dan undangan. Oleh sebab itu, menjadi nasabah BCA Solitaire dan Prioritas, tidak hanya berdasarkan nominal deposito atau tabungan nasabah di BCA.

“Menjadi nasabah BCA prioritas itu tidak serta merta langsung punya dana sejumlah Rp500 juta langsung jadi prioritas, karena prinsip dasarnya kita invitation, kita bersama bank cabang selalu melihat nasabah engagement nya seperti apa,” ujar Adrianus, EVP Indovidual Customer Business Developmemt BCA. (*) Irawati

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]