BCA Serahkan Donasi Rp850 juta Untuk Papua

BCA Serahkan Donasi Rp850 juta Untuk Papua

UNICEF dan BCA menghasilkan dua inovasi modul, yakni modul sekolah yang aman dan kuat, serta membangun masyarakat tangguh. Dwitya Putra

Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali melakukan penyerahan donasi untuk pendidikan ramah anak di Papua senilai Rp850 juta. Penyerahan ini dilakukan kepada organisasi internasional yang bernaung di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yaitu United Nations Children’s Emergency Fund (UNICEF).

“Ini wujud perhatian kami untuk membangun lingkungan positif bagi putra-putri bangsa, khusus yang berada di Papua,” kata Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja di Jakarta, Selasa, 8 September 2015.

Dalam pendidikan ramah anak, UNICEF dan BCA menghasilkan dua inovasi modul, yakni modul sekolah yang aman dan kuat, serta membangun masyarakat tangguh. Dalam modul sekolah yang aman, UNICEF dan BCA memberikan pendekatan disiplin positif bagi guru, sehingga diharapkan mampu mendisiplinkan para murid tanpa melakukan kekerasan fisik maupun verbal.

Sedangkan untuk modul membangun masyarakat yang tangguh merrupakan modul pendidikan non formal yang mengajarkan masyarakat mengenai pencegahan kekerasan, hak gender, kesehatan reproduksi, komunikasi dan kecakapan hidup.”Kedua inovasi modul ini juga telah melalui proses revisi berdasarkan konteks lokal,” jelasnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News