BCA Fasilitasi Pencairan Insentif Kartu Prakerja

BCA Fasilitasi Pencairan Insentif Kartu Prakerja

BCA Fasilitasi Pencairan Insentif Kartu Prakerja
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Pemerintah berupaya memberikan berbagai stimulus untuk memulihkan perekonomian salah satunya melalui Program Kartu Prakerja yang telah dilaksanakan sejak tahun 2020. PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) sebagai bagian dari perbankan nasional turut bersinergi memberikan dukungan bagi Program Kartu Prakerja.

Fasilitas pencairan insentif Kartu Prakerja sudah dapat dinikmati di BCA sejak tanggal 18 Maret 2022. Peserta yang memiliki rekening BCA dapat mencairkan insentif yang telah ditentukan pemerintah sesuai dengan jadwal, tentunya dengan memilih BCA saat melakukan penautan rekening pada dashboard Kartu Prakerja masing-masing penerima.

“Meningkatkan pemberdayaan serta kompetensi masyarakat Indonesia dapat menjadi kunci pemulihan ekonomi untuk kembali hidup dengan normal. Keterlibatan BCA dalam program pencairan dana Prakerja juga menjadi upaya kami melayani masyarakat dan nasabah dengan maksimal. Kami percaya sesuatu yang dilakukan dengan tujuan mulia akan mendatangkan kebaikan pula,” ujar Jahja Setiaatmadja selaku Presiden Direktur BCA pada keteranganya, Selasa, 12 April 2022.

Di sisi lain, Pihak Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja menyambut baik bergabungnya Bank Central Asia (BCA) melengkapi ekosistem Mitra Pembayaran Program Kartu Prakerja. Setelah bekerja sama dengan BNI, LinkAja, GoPay, OVO dan Dana, mulai Maret 2022, BCA masuk sebagai mitra pembayaran bagi penerima program Kartu Prakerja.

“Dengan masuknya BCA di program Kartu Prakerja menambah lebih banyak pilihan dan kemudahan bagi Sobat Prakerja. Ini sesuai prinsip Program Kartu Prakerja yang memberikan ‘voice and choice’ kepada penerima,” kata Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari.

Bagi penerima Kartu Prakerja yang ingin melakukan pencairan insentif melalui rekening BCA, dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini antara lain:

  1. Pastikan bahwa nomor rekening bank merupakan atas nama penerima insentif dari prakerja serta menggunakan NIK yang telah terdaftar di dashboard Kartu Prakerja.
  2. Selanjutnya, login akun ke www.prakerja.go.id dan masuk ke dashboard akun. Pada bagian Rekening, klik Sambungkan.
  3. Klik sambungkan pada rekening bank yang ingin ditujukan. Lalu masukkan data rekening dan pastikan memasukkan data yang benar. Lalu klik Konfirmasi.
  4. Setelah itu, rekening bank sudah terhubung dengan Prakerja dan dana insentif akan segera di transfer menuju rekening terdaftar sesuai dengan penjadwalan.
  5. Untuk informasi lebih lanjut cara menautkan rekening, silahkan mengunjungi FAQ berikut ini: https://www.prakerja.go.id/tanya-jawab/penyambungan-rekening-ewallet

“Semoga kehadiran solusi perbankan ini kian memberikan nilai tambah bagi seluruh masyarakat yang memanfaatkan Program Kartu Prakerja. Ke depannya, BCA senantiasa akan menghadirkan inovasi produk dan layanan yang komprehensif serta sesuai dengan kebutuhan nasabah,” tutup Jahja. (*)

 

Editor: Rezkiana Nisaputra

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]