BCA dan PPATK Gelar Donor Darah, Lebih dari 400 Kantong Darah Terkumpul

BCA dan PPATK Gelar Donor Darah, Lebih dari 400 Kantong Darah Terkumpul

Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menggelar kegiatan donor darah di Menara BCA, Jakarta.

Kegiatan donor darah ke-115 BCA yang digelar pada akhir Mei 2024 ini, berhasil mengumpulkan 411 kantong darah.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, pihaknya senang bisa melanjutkan salah satu tradisi dan kegiatan rutin perseroan, yaitu donor darah. Selain melibatkan karyawan BCA, kegiatan donor darah ini juga sering diadakan dengan skala lebih luas, yaitu mengundang nasabah dan masyarakat sekitar. Kali ini, kegiatan donor darah BCA dilakukan bersama-sama PPATK dalam rangka memperingati Gerakan Nasional 22 Tahun APU-PPT.

“Kami harap kegiatan ini dapat berdampak positif dan membawa banyak manfaat untuk masyarakat, terutama pihak-pihak yang membutuhkan kantong darah secara rutin,” ujar Jahja dalam keterangan resminya, 6 Juni 2024.

Baca juga: Wakili Indonesia, BCA Borong 4 Penghargaan Terbaik di Asian Excellence Award 2024

Sementara, Kepala PPATK Ivan Yustiavandana berkata, kegiatan donor darah ini merupakan wujud dari kerja sama yang solid antara PPATK dengan BCA.

“Kita sudah sama-sama memberikan darah melalui kegiatan ini, sehingga kita harapkan semakin memperkuat komitmen PPATK dan BCA untuk terus bersama memerangi kejahatan di sektor keuangan Indonesia,” ujar Ivan.

Seluruh kantong darah yang terkumpul dari kegiatan ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan darah di Jakarta.

Sejak 2016, Bakti BCA telah membantu mengumpulkan 13.090 kantong darah dan 18 plasma konvalesen melalui kegiatan donor darah. Konsistensi Bakti BCA menyelenggarakan kegiatan donor darah membawa perseroan meraih rekor MURI sebagai “Bank Swasta Nasional Pertama yang Menyelenggarakan Kegiatan Donor Darah ke-100” pada tahun 2017.

Baca juga: Pesan Direktur BCA Vera Eve Lim: If I’m Successful, It Means Others Have To Be Successful Too

Selain melalui kegiatan donor darah, Bakti BCA berupaya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui berbagai aktivitas terkait kesehatan.

Beberapa program Bakti BCA di bidang kesehatan, yakni pemeriksaan kesehatan gratis meliputi skrining hipertensi, diabetes, tekanan darah tinggi, dan asam urat; serta bakti sosial operasi katarak yang rutin digelar sejak 2001 dan telah memberi manfaat kepada 8.329 pasien di berbagai daerah. (*)

Related Posts

News Update

Top News