Pasar Modal

BCA dan Manulife Aset Manajemen Tawarkan Reksa Dana Manulife Unggulan Kelas A

Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) bersama PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) kembali menawarkan pilihan produk reksa dana, yakni reksa dana pendapatan tetap Manulife Obligasi Unggulan Kelas A (MOU Kelas A).

Seperti diketahui, pertumbuhan Asset Under Management (AUM) BCA yang tercatat hingga saat ini cukup meningkat. Hingga Kuartal III/2022, AUM produk reksa dana dan obligasi mencapai 58% secara yoy.

Sebagai perbankan nasional, BCA senantiasa memberikan solusi finansial yang terbaik kepada nasabah melalui beragam inovasi dan kemitraan dengan berbagai institusi, agar nasabah dapat menikmati beragam solusi keuangan termasuk produk investasi. Kerja sama antara BCA dengan MAMI merupakan bagian dari langkah BCA untuk memberikan solusi Wealth Management, khususnya produk investasi bagi nasabah.

”Melalui kemitraan ini, kami menghadirkan produk investasi yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan para nasabah yang ingin memanfaatkan peluang pertumbuhan investasi yang menarik,” ujar Direktur BCA, Haryanto T. Budiman dikutip Kamis, 1 Desember 2022.

Afifa, CEO & Presiden Direktur MAMI mengatakan, salah satu keunggulan reksa dana MOU Kelas A yaitu memberikan imbal hasil yang optimal di berbagai siklus pasar melalui diversifikasi investasi pada obligasi pemerintah dan obligasi korporasi. MOU Kelas A dikelola secara aktif dengan fokus investasi pada obligasi tenor pendek.

Meskipun porsi obligasi korporasi sebesar maksimum 60%, volatilitas MOU Kelas A tetap terkendali.  Risiko kredit pada obligasi korporasi juga diminimalisir melalui proses analisa kredit yang ketat dan penyebaran konsentrasi risiko.

“Secara historis, MOU Kelas A telah menunjukkan resiliensi di tengah siklus kenaikan suku bunga dan memberikan kinerja yang kompetitif pada siklus penurunan suku bunga. Keunggulan lainnya dari MOU Kelas A adalah adanya fitur potensi pembagian hasil investasi setiap kuartal dalam bentuk tunai.  MOU Kelas A merupakan sarana diversifikasi investasi yang ideal untuk mengurangi risiko investasi tanpa mengubah ekspektasi pertumbuhan kinerja secara signifikan, ” jelas Afifa.

Sebagai informasi, nasabah bisa mendapatkan informasi MOU Kelas A melalui Relationship Manager BCA, serta dapat bertransaksi langsung di fitur Welma pada aplikasi myBCA, maupun Cabang BCA mulai 1 Desember 2022. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Irawati

Recent Posts

Bikin Ngiler! Segini Uang Pensiun Jokowi Usai Lengser dari Jabatan Presiden

Jakarta - Pada 20 Oktober 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan lengser dari jabatannya sebagai… Read More

3 mins ago

Bos BEI Harap Ada BUMN IPO di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengungkapkan harapannya kepada pemerintah kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming… Read More

42 mins ago

Kadin Bentuk Asosiasi Keamanan Siber ADIKSI, Perkuat Ekosistem Digital di Indonesia

Jakarta - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) meresmikan Asosiasi Digitalisasi dan Keamanan Siber Indonesia… Read More

1 hour ago

OJK Bergabung dengan Global Asia Insurance Partnership, Perkuat Perasuransian di Asia

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengumumkan telah bergabung dengan Global Asia Insurance Partnership (GAIP)… Read More

2 hours ago

IHSG Kembali Dibuka Naik 0,44 Persen ke Level 7.769

Jakarta - Pada pembukaan perdagangan pagi ini pukul 9:00 WIB, Jumat, 18 Oktober 2024, Indeks… Read More

2 hours ago

KBank Perkuat Ekspansi Regional, Tegaskan Investasi pada Bank Maspion

Bangkok - Kasikorn Bank (KBank) semakin mengukuhkan posisinya di kawasan ASEAN dan sekitarnya dengan strategi… Read More

4 hours ago