BCA dan Manulife Aset Manajemen Tawarkan Reksa Dana Manulife Unggulan Kelas A

BCA dan Manulife Aset Manajemen Tawarkan Reksa Dana Manulife Unggulan Kelas A

BCA dan Manulife Aset Manajemen Tawarkan Reksa Dana Manulife Unggulan Kelas A
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) bersama PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) kembali menawarkan pilihan produk reksa dana, yakni reksa dana pendapatan tetap Manulife Obligasi Unggulan Kelas A (MOU Kelas A).

Seperti diketahui, pertumbuhan Asset Under Management (AUM) BCA yang tercatat hingga saat ini cukup meningkat. Hingga Kuartal III/2022, AUM produk reksa dana dan obligasi mencapai 58% secara yoy.

Sebagai perbankan nasional, BCA senantiasa memberikan solusi finansial yang terbaik kepada nasabah melalui beragam inovasi dan kemitraan dengan berbagai institusi, agar nasabah dapat menikmati beragam solusi keuangan termasuk produk investasi. Kerja sama antara BCA dengan MAMI merupakan bagian dari langkah BCA untuk memberikan solusi Wealth Management, khususnya produk investasi bagi nasabah.

”Melalui kemitraan ini, kami menghadirkan produk investasi yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan para nasabah yang ingin memanfaatkan peluang pertumbuhan investasi yang menarik,” ujar Direktur BCA, Haryanto T. Budiman dikutip Kamis, 1 Desember 2022.

Afifa, CEO & Presiden Direktur MAMI mengatakan, salah satu keunggulan reksa dana MOU Kelas A yaitu memberikan imbal hasil yang optimal di berbagai siklus pasar melalui diversifikasi investasi pada obligasi pemerintah dan obligasi korporasi. MOU Kelas A dikelola secara aktif dengan fokus investasi pada obligasi tenor pendek.

Meskipun porsi obligasi korporasi sebesar maksimum 60%, volatilitas MOU Kelas A tetap terkendali.  Risiko kredit pada obligasi korporasi juga diminimalisir melalui proses analisa kredit yang ketat dan penyebaran konsentrasi risiko.

“Secara historis, MOU Kelas A telah menunjukkan resiliensi di tengah siklus kenaikan suku bunga dan memberikan kinerja yang kompetitif pada siklus penurunan suku bunga. Keunggulan lainnya dari MOU Kelas A adalah adanya fitur potensi pembagian hasil investasi setiap kuartal dalam bentuk tunai.  MOU Kelas A merupakan sarana diversifikasi investasi yang ideal untuk mengurangi risiko investasi tanpa mengubah ekspektasi pertumbuhan kinerja secara signifikan, ” jelas Afifa.

Sebagai informasi, nasabah bisa mendapatkan informasi MOU Kelas A melalui Relationship Manager BCA, serta dapat bertransaksi langsung di fitur Welma pada aplikasi myBCA, maupun Cabang BCA mulai 1 Desember 2022. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]