BCA Borong Penghargaan Bergengsi di The Finance Top 20

BCA Borong Penghargaan Bergengsi di The Finance Top 20

Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih penghargaan “The Finance Top 20 Financial Institution Awards 2020” dalam kategori TOP 16 Bank untuk Buku 4. Tak hanya itu, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadha juga meraih “Best CEO 2020” dan Direktur Keuangan BCA Vera Eve Lim meraih “Best The Best CFO 2020”.

Dalam sambutannya, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengaku bersyukur atas pencapaian yang di raih. Tak lupa Jahja juga menyampaikan rada terimakasih yang teramat dalam bagi seluruh karyawan BCA yang terus giat bekerja ditengah pandemi covid-19.

“Apa yang dikerjakan BCA sudah lama ditanam dan kini sedikit demi sedikit menuai hasil khususnya teman karyawan BCA yang tidak lelahnya mensupport,” kata Jahja saat menghadiri penganugrahan The Finance secara virtual di Jakarta, Kamis 10 Desember 2020.

Penghargaan “The Finance Top 20 Financial Institution Awards 2020” diberikan berdasarkan hasil rating bertajuk “Top 20 Lembaga Keuangan 2020” yang dilakukan oleh The Finance Research.

Rating ini mengukur performa masing-masing lembaga keuangan dari tiga sektor industri keuangan. Bahan baku utamanya adalah laporan keuangan (audited) dalam tiga tahun atau tiga periode terakhir (2017 – 2019), yang selanjutnya difilter berdasarkan size perusahaan.

Chairman The Finance, Eko B. Supriyanto mengatakan, industri keuangan, saat ini sedang menghadapi cobaan berat akibat pandemi Covid-19. Bahkan, sebelum muncul pandemi, situasi perekonomian nasional sudah mulai kurang kondusif.

“Saat ini ibaratnya sedang musim puso atau gagal panen. Banyak perusahaan keuangan yang mengalami penurunan kinerja dan pendapatan,” ujar Eko B. Supriyanto.

Berdasarkan data Biro Riset Infobank (birI), pada September 2020 BCA mampu membukukan laba hingga Rp20,9  triliun. BCA juga berhasil mencatat kinerja yang solid pada sembilan bulan pertama 2020. CASA tumbuh 16,1% YoY, mencapai Rp596,6 triliun, menghasilkan total dana pihak ketiga dengan pertumbuhan sebesar 14,3% YoY menjadi Rp780,7 triliun. (*)

Related Posts

News Update

Top News