Bantu Masyarakat Transaksi Keuangan Sebagai AgenBRILink, Omzet Gerai Ponsel Ini Meningkat

Bantu Masyarakat Transaksi Keuangan Sebagai AgenBRILink, Omzet Gerai Ponsel Ini Meningkat

Tangerang Selatan – Baner dengan warna khas Bank Rakyat Indonesia (BRI), yakni biru, oranye dan putih terpasang jelas di sisi kanan gerai Harazaki Cell. Baner itu cukup mencolok di antara warna hijau yang mendominasi gerai di Jalan Raya Serpong tersebut.

Itu tak lain merupakan baner AgenBRILink. Sejak 3 tahun lalu, Harazaki Cell menjadi mitra BRI sebagai AgenBRILink. Semua layanan transaksi keuangan, mulai dari transfer, setor tunai, aneka pembayaran, hingga pembelian pulsa atau pembayaran belanja di e-commerce bisa dilakukan di gerai berukuran 2,5×2,5 meter tersebut.

Di AgenBRIlink yang merupakan perpanjangan tangan BRI, masyarakat juga bisa mengakses layanan laku pandai, seperti pinjaman, simpanan, maupun asuransi. Keberadaan AgenBRILink Harazaki Cell terbukti mampu membantu warga melakukan transaksi dengan aman, nyaman, dan lebih dekat.

Empunya Harazaki Cell, Efrem Eduar Harefa mengatakan, usaha ini sudah berjalan beberapa tahun dan dikelola kakak laki-lakinya. Sekarang pemuda 20 tahun asal Nias, Sumatera Utara itu mengemban tanggung jawab untuk mengelola Harazaki Cell. Harazaki sendiri diambil dari bahasa Nias, yang mempunyai arti rezeki.

Baca juga: Berkat Fitur Ini, Atur Keuangan Pakai BRImo Jadi Lebih Mudah

Pemuda berambut ikal yang akrab disapa Eduar itu mengungkapkan, sekarang ini trennya gerai-gerai ponsel turut menyediakan layanan transaksi keuangan. Selain berdampak positif dalam meningkatkan omzet penjualan, layanan seperti AgenBRILink ini juga sangat membantu masyarakat melakukan transaksi keuangan.

“Trennya memang begitu. Orang kalau ke mesin ATM, kan banyakan orang tua, jadi mungkin agak sulit. Mereka datang ke sini merasa lebih gampang dan lebih nyaman,” terangnya saat ditemui Infobank, Rabu, 27 Maret 2024.

Mahasiswa Universitas Pamulang ini mengaku, setiap hari ada saja masyarakat yang memanfaatkan layanan AgenBRILink di gerainya. Ada yang transfer, setor atau tarik tunai, atapun membayar tagihan listrik, air, maupun BPJS Kesehatan.

“Sejak jadi AgenBRILink ada peningkatan (omzet). Kalau jual voucher dan pulsa saja kan tidak setiap hari ramai. Jadi kita sedikit banyak terbantulah sejak menjadi AgenBRIlink,” tutur mahasiswa fakultas teknik tersebut.

Eduar menambahkan, Harazaki Cell menyediakan jasa service handphone dan menjual berbagai aksesori. Mulai dari casing, tempered glass, charger, powerbank dan lain-lain. Di samping itu, juga menerima gadai handphone dan laptop.

Sementara Supardi, warga Gang Salem 3, Serpong mengaku sangat terbantu dengan adanya AgenBRILink Harazaki Cell. Pria 51 tahun ini bekerja dengan sistem shift, jadi kurang leluasa untuk ke kantor cabang bank. Ia pun merasa lebih nyaman transaksi di AgenBRILink.

“Lebih cepat dan tidak perlu antre. Apalagi Harazaki Cell ini kan buka sampai pukul 23:00. Jadi malam-malam pun kita masih bisa transaksi dengan gampang,” ujar Supardi usai menghitung uang sejumlah Rp1,5 juta yang dikirim ke rekening BRI anaknya lewat AgenBRILink Harazaki Cell.

Supardi rutin melakukan transaksi via AgenBRILink, terutama untuk kebutuhan pengiriman uang ke kampung halamannya, di Pandeglang, Banten. Biasanya ia mengirim uang ke anaknya untuk kebutuhan hidup dan biaya kuliah. Ia mengaku anaknya saat ini sedang berkuliah di Serang.

“Di Pandeglang susah kalau bukan BRI. Paling banyak BRI di sana,” pungkasnya.

Baca juga: Top! Portofolio Kredit UMKM BRI Tembus 84,38 Persen di 2023, Lampaui Target Pemerintah

Adapun Rudianto, Associate Mantri BRI Unit Serpong menuturkan, keberadaan AgenBRILink memang banyak membantu masyarakat. Mereka bisa mengakses layanan perbankan via agen Laku Pandai itu dengan mudah.

Masyarakat juga sudah semakin familiar dengan AgenBRILink. Banyak juga pemilik usaha seperti gerai handphone seperti Harazaki Cell atau toko sembako yang mengajukan permohonan menjadi AgenBRILink.

“Mereka sudah tahu menjadi AgenBRILink itu potensinya lumayan menarik,” ujar pria yang biasa dipanggil Rudi itu, Kamis, 28 Maret 2024. (*) Ari Astriawan

Related Posts

News Update

Top News