Bantu Keamanan dan Kenyamanan Bertransaksi UMKM, Netzme Luncurkan QRIS Soundbox Jakarta Entrepreneur

Bantu Keamanan dan Kenyamanan Bertransaksi UMKM, Netzme Luncurkan QRIS Soundbox Jakarta Entrepreneur

Jakarta – PT Netzme Kreasi Indonesia (Netzme), yang bergerak di bidang penyedia jasa solusi sistem pembayaran digital terus berkomitmen dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan bertransaksi pengguna.

Salah satunya, meluncurkan QRIS Soundbox Jakarta Entrepreneur pada Jakarta International, Investment, Trade, Tourism, And SME Expo (JITEX) 2024, pada 7-11 Agustus 2024 dengan rangkaian kegiatan seperti Pameran Produk & UMKM siap ekspor, business matching, talkshow, bazar motor listrik, JITEX Mega Sale, Bazaar Furniture.

CEO PT Netzme Kreasi Indonesia (Netzme), Vicky Ganda Saputra mengatakan, Netzme mempersembahkan solusi digital yang mudah, inovatif dan terjangkau untuk membantu UMKM mengoptimalkan potensi mereka. 

“Dengan QRIS Soundbox Jakarta Entrepreneur diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan bertransaksi, UMKM Jakarta dan seluruh Indonesia dapat naik kelas, sehingga kedepannya dapat menciptakan lapangan kerja lebih banyak, serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” katanya, dikutip Kamis, 8 Agustus 2024.

Baca juga : Dorong Penjualan JakCard, Bank DKI Gandeng PT ATDXT

Sebelumnya, Netzme sukses dengan integrasi QRIS JakPreneur bersama Dinas PPKUKM.  Di mana, melalui QRIS Soundbox ini setiap transaksi QRIS dari pelanggan akan langsung terkonfirmasi dengan suara, memastikan keamanan dan kenyamanan bertransaksi. 

Show case penggunaan QRIS Soundbox Jakarta Entrepreneur telah dilakukan oleh Dinas PPKUKM di bazar-bazar Jakarta Entrepreneur sepeti di Bazar Cattaleya, Palmerah dan Bazar Balaikota.

Adapun, keunggulan dari QRIS Soundbox Jakarta Entrepreneur ini antara lain merchant dapat fokus pada pelayanan pelanggan, pembayaran menjadi lebih cepat dan antrian di kasir berkurang drastis.

Selain itu, keamanan ekstra dengan konfirmasi pembayaran QRIS yang langsung terdengar, kasir tidak perlu lagi memfoto ponsel pelanggan, memberikan pengalaman belanja yang lebih nyaman, tidak perlu lagi bolak-balik mengecek aplikasi merchant dan juga dapat membantu kasir dengan kebutuhan khusus untuk bekerja lebih mudah.

Fasilitasi QRIS Soundbox Jakarta Entrepreneur pada JITEX 2024 ini, sejalan dengan komitmen Pemerintah Provinsi Jakarta dalam mendukung UMKM di Jakarta melalui program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu, atau yang dikenal dengan Jakarta Entrepreneur, sebagai platform kreasi, fasilitasi dan kolaborasi pengembangan UMKM melalui kewirausahaan agar pelaku UMKM dapat meningkatkan produktivitas dan daya saingnya sehingga dapat mendukung pertumbuhan dan pemerataan ekonomi di Jakarta.

Baca juga : KemenKopUKM Waspadai Serbuan Impor Ilegal yang Ancam Pasar UMKM, Nilainya Bikin Geleng-geleng Kepala

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, melalui Jakarta Entrepreneur menjadi salah satu bentuk dukungan nyata dan mampu menjadi wadah bagi para UMKM untuk dapat naik kelas dan mampu meningkatkan daya saing.

Juga kata dia, memperluas akses keuangan dan akses pasar hingga go global dimana sebagian UMKM binaan telah sukses go digital serta berhasil go ekspor sehingga dapat berkontribusi nyata terhadap perkembangan ekonomi di Jakarta dan produk-produk tersebut akan dikenalkan sebagai produk Made in Jakarta.

“Dalam rangka mendukung program transformasi digital, salah satu upaya yang kami lakukan adalah dengan mendorong penggunaan QRIS JakPreneur yang telah diupscaling saat ini menggunakan teknologi yang meningkatkan keamanan bertransaksi, yaitu QRIS Soundbox JakPreneur,” jelasnya.

Peluncuran QRIS Soundbox Jakarta Entrepreneur (JakPreneur) ini didedikasikan untuk para UMKM dibawah bimbingan JakPreneur guna mendukung gerakan non-tunai dan meningkatkan keamanan bertransaksi QRIS pada level UMKM. Peluncuran ini juga dilakukan dalam rangka merayakan Pekan QRIS Nasional (PQN) 2024. 

Dalam event ini juga dilakukan penyerahan QRIS Soundbox JakPreneur secara simbolis kepada 20 UMKM Jakarta Entrepreneur terpilih. 10 diantaranya UMKM dengan akumulasi transaksi tertinggi selama 2024, dan 10 lainnya merupakan pemenang Kompetisi Parade QRIS JakPreneur di bazar serentak Jakarta Timur.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jakarta, Arlyana Abubakar mengatakan, QRIS Soundbox merupakan salah satu inovasi di sisi pembayaran untuk membantu para UMKM meyakini bahwa transaksi QRIS itu sudah dilakukan dengan jumlah yang benar dan juga dipastikan sudah diterima. 

“Harapan saya UMKM JakPreneur di sini bisa semakin berkembang, untuk membantu perkembangannya dari UMKM JakPreneur ini, kita tentunya harus bantu juga fasilitasi dari sisi pembayaran mereka. Jadi, dengan menggunakan QRIS, pembayaran langsung diterima, masuk ke rekening mereka, sehingga kemudian mereka juga bisa langsung menggunakan dana mereka untuk transaksi yang lain,” pungkasnya. (*)

Editor : Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News