Bank Wakaf Mikro Berdayakan Ribuan Usaha Mikro dan Kecil
Page 2

Bank Wakaf Mikro Berdayakan Ribuan Usaha Mikro dan Kecil

Model bisnis BWM telah memberikan angin segar dan manfaat nyata bagi masyarakat kecil. Mengurangi jerat rentenir dan memberdayakan ibu-ibu. Salah satunya Ibu Yuniarti, seorang pengrajin keripik yang telah menerima pembiayaan dari BWM Berkah Bersama Baiturrahman Ciparay Jawa Barat. “Walaupun baru menerima Rp1 juta, sudah terasa manfaatnya. Bisa untuk modal usaha dan sisanya saya simpan. Pendapatan usaha bisa saya gunakan untuk sekolah anak-anak.”

Keberlangsungan dan berkembangnya BWM tidak terlepas dari donasi masyarakat. Siapa saja dapat menjadi donatur BWM, baik individu pribadi maupun perusahaan yang memiliki kepedulian kepada program pemberdayaan masyarakat miskin dan pengentasan ketimpangan di Indonesia. Dengan memberikan donasi sebesar 1 juta rupiah, masyarakat dapat membantu membiayai modal usaha 1 UMKM selama setahun.

Cara menjadi donatur BWM sangat mudah. Calon donatur dapat menghubungi Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang bermitra dengan BWM. Belum lama ini telah diluncurkan aplikasi BWM mobile yang dapat diunduh di ponsel.

Aplikasi ini berisi berbagai informasi terkait perkembangan program BWM, kanal publikasi produk unggulan nasabah BWM dan cara masyarakat untuk dapat memberikan donasi.dapat diunduh di ponsel. Aplikasi ini berisi berbagai informasi terkait perkembangan program BWM, kanal publikasi produk unggulan nasabah BWM dan cara masyarakat untuk dapat memberikan donasi.

Perkembangan pesat jumlah BWM menjadi sinyal positif bahwa perekonomian masyarakat kecil bertumbuh hingga dapat menekan tingkat kesenjangan dan kemiskinan. Sinergi berbagai pihak terus didorong untuk mengembangkan BWM, baik OJK, Kementerian Koperasi dan UKM, pesantren, LAZ, tokoh masyarakat seperti Kyai dan Ulama di pesantren, serta para donatur/perusahaan yang peduli. Ke depan diharapkan jumlah BWM semakin bertambah agar semakin banyak masyarakat kecil yang dapat memperoleh manfaatnya.

Related Posts

News Update

Top News