Bank Sumut Sediakan Layanan Keuangan Syariah untuk PW Muhammadiyah Sumut

Bank Sumut Sediakan Layanan Keuangan Syariah untuk PW Muhammadiyah Sumut

Jakarta – Bank Sumut melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Utara (Sumut) dalam penyediaan jasa layanan keuangan syariah.

Melalui Unit Usaha Syariah-nya, Bank Sumut akan menyediakan berbagai layanan perbankan seperti pembukaan rekening, pembiayaan, serta produk dan layanan keuangan lainnya yang berprinsip syariah.

Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut Syafrizalsyah menyatakan apresiasi atas sinergi yang terjalin dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumuy untuk memberikan kemudahan akses keuangan.

Baca juga: Bank Sumut Terus Tumbuh, Berikut 5 Sektor Unggulannya

“Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi besar memiliki peran penting dalam perekonomian dan masyarakat. Melalui MoU ini, kami berharap dapat memberikan kemudahan akses layanan keuangan yang lebih baik bagi seluruh anggota Muhammadiyah di Sumut,” kata Syafrizalsyah dikutip 2 Juli 2024.

Sementara Ketua PW Muhammadiyah Sumut Prof. Dr. Hasyimsyah Nasution mengatakan kerja sama ini sebagai bentuk implementatif ke depan untuk pengelolaan keuangan PWM Sumut, baik dalam pembiayaan maupun layanan perbankan lainnya yang dapat mendukung berbagai program PWM Sumut.

Baca juga: Luncurkan Program GETAPIN, Bank Sumut Dorong Ekonomi Nasional

Selain itu, kata Hasyimsyah, kerja sama ini adalah langkah strategis bagi Muhammadiyah Sumut untuk mendapatkan akses layanan keuangan yang aman, terpercaya dan sesuai dengan prinsip syariah.

“Kami berharap dengan kerja sama ini mampu memberikan kontribusi positif untuk kedua belah pihak dan meningkatkan perekonomian ummat,” jelasnya. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News