Bank Mega Syariah Sosialisasikan Inovasi QRIS Melalui Aplikasi M-Syariah

Bank Mega Syariah Sosialisasikan Inovasi QRIS Melalui Aplikasi M-Syariah

Jakarta – Bank Mega Syariah (BMS) terus kedepankan inovasi dalam menghadirkan berbagai layanan perbankan digital guna memudahkan transaksi masyarakat sehari-hari. Salah satunya melalui produk dan layanan unggulannya seperti aplikasi mobile banking M-Syariah. Dalam waktu dekat nasabah Bank Mega Syariah juga sudah dapat melakukan pembayaran transaksi QRIS melalui aplikasi M-Syariah.

M-Syariah merupakan aplikasi mobile banking yang memiliki banyak fitur, selain dapat melakukan transaksi finansial dan non finansial, pengguna juga dapat melakukan pembukaan rekening tanpa perlu melakukan video call ataupun datang langsung ke kantor cabang. Kehadiran QRIS melalui aplikasi M-Syariah sebagai solusi kebutuhan transaksi non-tunai yang sesuai dengan prinsip syariah.  

Dalam hal ini, Bank Mega Syariah terus melakukan sosialisasi produk dan layanannya melalui berbagai upaya. BMS pun menggelar acara Gerak Bersama Mega Syariah yang dimulai dengan kegiatan Fun Walk bersama jajaran manajemen, pegawai dan nasabah BMS di Anjungan Sarinah, Jakarta (27/8). Kegiatan yang menandai puncak perayaan milad ke-19 BMS ini menarik minat dan antusiasme masyarakat sekitar yang memadati Car Free Day di area Sarinah, Jakarta.

Baca juga: Cara Bank Mega Syariah Perkuat Industri Keuangan Syariah di Indonesia

Kegiatan fun walk ini juga sebagai ajang sosialisasi produk dan layanan unggulannya seperti aplikasi mobile banking M-Syariah dan produk kartu pembiayaan Syariah Card. Kartu pembiayaan Syariah Card yang diluncurkan di awal tahun 2023 ini dihadirkan oleh Bank Mega Syariah sebagai solusi kebutuhan transaksi non-tunai berbasis pembiayaan yang sesuai dengan prinsip syariah.

Pemilihan area Car Free Day sebagai tempat pelaksanaan kegiatan merupakan salah satu strategi BMS untuk meningkatkan awareness masyarakat tentang produk dan layanan perbankan syariah di Indonesia.

“Melalui acara Gerak Bersama Mega Syariah ini kami ingin memperkenalkan BMS lebih luas lagi dan mengajak masyarakat untuk merasakan manfaat dan keberkahan menggunakan layanan dan produk dari perbankan Syariah,” ujar Direktur Utama Bank Mega Syariah, Yuwono Waluyo dalam keterangannya dikutip 28 Agustus 2023.

Kehadiran layanan dan produk unggulan yang diminati para nasabah memberikan dampak positif sehingga Bank Mega Syariah terus mencatatkan pertumbuhan positif pada triwulan II tahun 2023. Aset perusahaan meningkat 28,42% menjadi 16,7 triliun, Dana Pihak Ketiga (DPK) juga meningkat 29% (yoy) menjadi 13,7 triliun sehingga mampu mendukung peningkatan laba perusahaan sebesar 4,21% (yoy) di angka Rp177 miliar.

Melalui kegiatan ini, lanjut Yuwono, BMS mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan senantiasa bergerak dimanapun dan kapanpun sehingga dapat selalu sehat dan produktif dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Ini merupakan komitmen BMS dalam mewujudkan visinya untuk tumbuh dan sejahtera bersama bangsa.

Baca juga: Himpun DPK Rp13,73 T Laba Bank Mega Syariah Naik 4,21% di Semester I-2023

Gerak Bersama Mega Syariah merupakan kompetisi lari dan bersepeda secara virtual yang dilaksanakan dari 27 Agustus – 26 September 2023 dengan total hadiah puluhan juta rupiah. Selain diikuti oleh pegawai BMS, kompetisi ini juga diikuti oleh masyarakat umum, berbagai komunitas lari dan sepeda serta nasabah BMS.Hingga saat ini, peserta yang sudah melakukan registrasi mencapai lebih dari 2.000 orang. 

Dengan konsep kompetisi virtual, seluruh aktivitas berlari atau bersepeda dari para peserta ini akan terekam secara otomatis melalui sistem aplikasi virtual tracking dan di akhir kompetisi akan dapat segera diketahui siapa pemenangnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News