Bank Mega Gandeng Visa Hadirkan Layanan Tap To Pay

Bank Mega Gandeng Visa Hadirkan Layanan Tap To Pay

Jakarta – PT Bank Mega Tbk atau Bank Mega menggandeng Visa Worldwide Indonesia dalam memperkenalkan teknologi Tap to Pay. Layanan ini dapat diakses melalui aplikasi mobile banking Bank Mega, yakni M-Smile.

Wakil Direktur Utama Bank Mega, Diza Larentie mengatakan bahwa dalam mengembangkan layanan digital, Bank Mega terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan transaksi pembayaran nasabah menggunakan kartu kredit virtual.

Oleh sebab itu, Bank Mega meluncurkan layanan transaksi Tap to Pay untuk memberikan alternatif layanan transaksi pembayaran menggunakan Kartu Kredit virtual menjadi lebih praktis, cepat, aman dan menyenangkan.

Tap to Pay adalah layanan dalam metode pembayaran menggunakan smartphone berfitur Near Field Communication (NFC) pada EDC yang merupakan pengembangan lanjutan teknologi Nirsentuh (Contactless) yang bisa digunakan nasabah Bank Mega melalui aplikasi M-Smile, dengan menggunakan Kartu Kredit sebagai sumber dana.

Baca juga: Hingga Juni 2024, Tabungan Haji Bank Mega Syariah Tembus Rp266 Miliar

Saat ini, fitur Tap to Pay baru dapat digunakan pada HP Android yang telah memiliki teknologi NFC dengan cara yang sangat praktis yaitu dengan melakukan Tap HP ke mesin EDC.

Diza menambahkan bahwa Tap to Pay menjadi cara baru melakukan pembayaran, karena para nasabah Bank Mega dapat melakukan transaksi pembayaran dengan cepat, bahkan untuk jumlah transaksi hingga Rp1 juta tidak diperlukan penggunaan PIN.

“Dengan diluncurkannya fitur Tap to Pay pada aplikasi mobile banking M-Smile, maka Bank Mega menjadi salah satu pioneer yang menyediakan layanan transaksi pembayaran Tap to Pay,” ujar Diza dalam Talk Show mengusung tema “Tap to Pay: A New Way of Payment”, Minggu, 25 Agustus 2024.

Sementara itu, Vira Widiyasari, Country Manager Visa Indonesia, mengatakan bahwa Visa Indonesia mengapresiasi langkah Bank Mega untuk terus meningkatkan penggunaan teknologi pembayaran terkini yang berstandar global di Indonesia.

Visa menghargai inisiatif Bank Mega untuk selalu menjadi salah satu yang terdepan dalam memastikan bahwa kenyamanan, kecepatan, dan keamanan pembayaran digital konsumen di Indonesia telah mengadopsi standar global.

Peluncuran Tap to Pay ini sejalan dengan hasil studi Visa bahwa konsumen Indonesia semakin memilih pembayaran digital yang contactless, didorong oleh Generasi Y dan Z, serta segmen affluent, yang mayoritasnya menggemari pembayaran menggunakan smartphone mereka.

“Kami percaya teknologi Tap to Pay akan semakin memudahkan pembayaran di berbagai segmen masyarakat, baik konsumen maupun merchant,” ungkapnya.

Layanan Transaksi Pembayaran Tap to Pay merupakan salah satu upaya mendukung pemerintah pada Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang bertujuan meningkatkan kesadaran seluruh lapisan masyarakat dan lembaga pemerintah untuk menggunakan sarana pembayaran non tunai dalam melakukan transaksi keuangan.

Baca juga: BI Catat Transaksi Digital Banking Tumbuh 30,50 Persen di Juli 2024

Hingga akhir Juli 2024, aplikasi M-Smile telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna dengan jumlah nilai transaksi tumbuh sebesar 127 persen secara year on year (yoy).

Peluncuran transaksi pembayaran Tap to Pay, digelar di Hutan Kota, Kawasan Gelora Bung Karno, sejak Jumat, 23 Agustus hingga 25 Agustus 2024. Bank Mega berkolaborasi dengan MOJA on the Weekend menggelar acara yang menyediakan wahana permainan dan jajanan kuliner sambil menikmati libur akhir pekan.

Bank Mega memberikan penawaran menarik bagi para pemegang kartu kredit Bank Mega yang akan melakukan transaksi pembayaran menggunakan Tap to Pay pada beberapa stand jajanan, sambil mendapatkan pengalaman cara pembayaran baru (A New Way Of Payment) yang menyenangkan bagi pemegang Kartu Kredit Bank Mega. (*)

Related Posts

News Update

Top News