Bank Mega Bidik Total Sales Rp75 Miliar di Travel Mega Fair 2024

Bank Mega Bidik Total Sales Rp75 Miliar di Travel Mega Fair 2024

Jakarta – PT Bank Mega Tbk (Bank Mega) bersama PT Antavaya Tour and Travel (Antavaya), kembali mengadakan Mega Travel Fair Fase ke-2 di 2024.

Mega Travel Fair dilaksanakan di Mall of Indonesia, Jakarta dan berlangsung 2 hingga 8 September 2024.

Mega Travel Fair rutin diadakan dua kali setahun dan merupakan salah satu kegiatan terbesar dan terlengkap di bidang tour and travel, dengan berbagai penawaran diskon yang sangat menarik berupa paket wisata, tiket pesawat, akomodasi/hotel dan juga cruise yang didukung oleh five star airlines.   

“Kegiatan ini kami selenggarakan sebagai apresiasi bagi pemegang kartu kredit Bank Mega yang memiliki kebutuhan untuk bepergian, baik refreshing maupun untuk bisnis,” jelas Diza Larentie selaku Wakil Direktur Utama Bank Mega di Jakarta, Jumat, 6 September 2024.      

Lebih lanjut, Diza beberkan melalui Mega Travel Fair 2024 Fase 2 ini, pihaknya menargetkan bisa mencetak total penjualan Rp75 miliar, melebihi hasil Mega Travel Fair yang diadakan Februari lalu, yakni Rp50 miliar.

Sedangkan untuk akuisisi pemegang kartu kredit baru dari event seperti ini biasanya bisa mencapai 1.500 sampai 1.600 pemegang kartu kredit baru.

“Kita lihat momentumnya kan ketemu akhir tahun, lebaran juga makin dekat ke awal tahun. Jadi, kita harap bisa lebih baik hasilnya,” sebutnya.

Baca juga: Bank Mega meluncurkan Tap To Pay, A New Way of Payment

Secara target travel, pihaknya berharap bisa berkembang lebih baik ke depannya. Hal ini mengacu pada control travel airline (CTA) di Bank Mega yang menunjukkan peningkatan kontribusi.

“Di Bank Mega sendiri hari ini kontribusi dari semua travel related ini sudah 12,5 persen. Dari sebelumnya hanya 5 persen, 7 persen, 10 persen, sekarang sudah di 12,5 persen. Travelling sudah jadi lifestyle paska Covid,-19” tuturnya.

Pihaknya juga berharap event ini bisa menopang pertumbuhan kartu kredit Bank Mega sebesar 8 sampai 10 persen di tahun ini. Hingga kini, Bank Mega telah memiliki nasabah kartu kredit sebanyak 1,2 juta nasabah.

Pada Mega Travel Fair kali ini, para pemegang kartu kredit Bank Mega diajak untuk melakukan transaksi pembayaran dengan cara Tap to Pay, yakni pembayaran secara contactless, melalui kartu kredit virtual yang terdapat pada aplikasi M-Smile.

Melalui smartphone Android berteknologi NFC, konsumen cukup membayar setiap akomodasi atau kebutuhan selama travelling engan hanya cukup men-TAP pada mesin EDC.   

“Cukup melalui kartu kredit virtual yang terdapat di handphone, transaksi pembayaran tetap dapat dilakukan tanpa perlu mengeluarkan kartu kredit fisik,” ucap Diza.     

Diza menjelaskan, khusus pemegang Kartu Kredit Infinite dan Mega Travel Card, bisa mendapatkan benefit tambahan berupa garansi nilai tukar yang kompetitif, sehingga menjamin liburan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Para pengunjung yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega tidak perlu khawatir, karena tersedia program instant card dimana pengunjung Mega Travel Fair dapat memiliki kartu kredit Bank Mega.

Hanya dalam waktu kurang dari 5 menit, instant card tersebut diterbitkan dan dapat langsung digunakan.

Selain itu, nasabah juga dapat dengan mudah mengajukan kenaikan limit kartu sementara sehingga dapat memenuhi berbagai kebutuhan sesuai dengan rencana liburan yang dipilihnya.

Baca juga: OJK Catat Kredit Perbankan Tumbuh 12,40 Persen di Juli 2024

Sementara itu, Ratih Prabandari selaku Direktur Utama Antavaya Tour and Travel mengatakan bahwa Antavaya memiliki kekuatan kerjasama airlines dan jaringan hotel bintang lima dengan skala internasional dan nasional.   

“Antavaya dapat menawarkan berbagai Luxury Travel Experience berupa beragam program liburan dengan anggaran yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan dari para pengunjung di event Mega Travel Fair ini, termasuk diantaranya paket umroh yang menarik,” tukas Ratih.

Selain di Jakarta, Bank Mega juga mengadakan event serupa di Trans Studio Mall, Bandung pada 12 – 15 September 2024, Makassar – Trans Studio Mall pada 6 – 8 September 2024, KCU Darmo Surabaya pada 10 – 12 September 2024, dan KCU Samarinda pada 4 – 6 September 2024 yang diadakan dalam format Branch Travel Fair.    

Promo Diskon Mega Travel Fair

Pengunjung yang merupakan pemillik kartu kredit Bank Mega berkesempatan mendapatkan penawaran yang sangat menarik sebagai berikut:

  • Diskon tiket pesawat hingga Rp6,5juta + 5 persen
  • Diskon tour & cruise hingga 13,3juta atau Cicilan 0 persen s/d 12 bulan
  • Diskon Happy Hour hingga Rp1,75juta
  • Spesial harga hotel + Diskon 5 persen
  • Hemat hingga 100 persen dengan MPC Point
  • Minimal pembelanjaan sebesar Rp20juta akan mendapatkan voucher belanja atau voucher dining
  • Lelang Smartphone OPPO. (*) Steven Widjaja
     

Related Posts

News Update

Top News