Bank Mandiri Tawarkan Bunga Mulai 0,83% untuk Kredit Kendaraan Listrik

Bank Mandiri Tawarkan Bunga Mulai 0,83% untuk Kredit Kendaraan Listrik

Jakarta – Bank Mandiri berkolaborasi dengan GESITS Technologies Indo (GT) dalam mendukung program insentif pemerintah dalam pembelian kendaraan bermotor listrik berbasis baterai roda dua. Komitmen Bank mandiri ini sejalan dengan Peraturan Menteri Perindustrian No. 6 Tahun 2023. Selain itu, Bank Mandiri juga memberikan insentif dengan bunga lebih rendah dalam kredit kendaraan listrik mulai dari 0,83% per bulan.

SVP Consumer Loan Group Bank Mandiri Agus Hendra Purnama mengatakan, skema pembiayaan motor listrik yang disiapkan oleh Bank Mandiri dan Himbara, bila sesuai dengan kriteria antara lain DP mulai dari 0%, tenor yang panjang, dan tingkat suku bunga per bulan yang rendah. Tergantung dari profil risiko masing-masing calon pembeli.

“Bunganya itu mulai 0,83% per bulan jadi inilah insentif-insentif yang akan kita berikan dan akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan journey-nya,” jelas Agus dalam Konferensi Pers Kesiapan GESITS, Selasa, 21 maret 2023.

Sebagai informasi, sampai dengan akhir Februari 2023, Mandiri Group bersama dengan Mandiri Tunas Finance (MTF) dan Mandiri Utama Finance (MUF) telah merealisasikan pembiayaan kendaraan listrik sebesar Rp 316 miliar, dengan tren yang terus tumbuh.

Bank Mandiri sendiri saat ini juga telah menggunakan lebih dari 36 unit kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional serta membangun dua titik SPKLU yang terletak di Kantor Pusat Bank Mandiri dan di Kantor Cabang Nusa Dua, Bali. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News