Bank Mandiri Salurkan Pembiayaan Rp145 Miliar untuk Kapal Patroli TNI AL

Bank Mandiri Salurkan Pembiayaan Rp145 Miliar untuk Kapal Patroli TNI AL

Jakarta – Bank Mandiri kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Komitmen ini diwujudkan melalui pembiayaan pembangunan dua unit Kapal Patroli Cepat (PC) 40 milik TNI Angkatan Laut senilai Rp145 miliar.

Pembiayaan tersebut disalurkan kepada PT Citra Shipyard untuk mendukung proyek pembuatan KRI Selar dan KRI Butana milik TNI Angkatan Laut. SVP Commercial Banking Bank Mandiri Ferdianto Munir mengatakan, langkah ini sekaligus memperkuat peran Bank Mandiri sebagai agen pembangunan di Indonesia dan komitmen perseroan dalam menjaga pertahanan di Tanah Air.

Lebih lanjut, dukungan ini turut menjadi upaya berkelanjutan Bank Mandiri dalam berkontribusi pada penguatan sektor maritim dan industri perkapalan nasional.

Baca juga: Begini Jurus Bank Mandiri Dukung Pembangunan Berkelanjutan di Batam

“Kami terus berupaya memberikan dukungan yang optimal, baik melalui pembiayaan maupun layanan transaksi keuangan, untuk memperkuat industri maritim Indonesia. Hal ini sejalan dengan misi kami untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan memperkuat kedaulatan negara,” ujar Ferdianto dalam keterangan resmi, Jumat, 6 September 2024.

Dengan rampungnya pembangunan kapal milik TNI AL tersebut Bank Mandiri turut serta mengikuti acara Ceremony Delivery dan Pengukuhan Komandan yang digelar di Batam, Kepulauan Riau, Kamis (5/9).

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, Direktur Utama PT Citra Shipyard Jovan bersama SVP Commercial Banking Bank Mandiri Ferdianto Munir beserta jajaran manajemen.

Ferdianto mengatakan, komitmen Bank Mandiri dalam mendukung kemandirian Alutsista Indonesia ini sejalan dengan visi untuk menjadi mitra strategis pemerintah dalam pembangunan sektor-sektor yang krusial bagi kemajuan bangsa. Dukungan terhadap pembangunan kapal patroli cepat ini juga menjadi manifestasi dari semangat nasionalisme yang mendasari seluruh aktivitas bisnis Bank Mandiri.

Baca juga: Fokus ke Segmen Ini, Bank Mandiri ‘Pede’ Kredit Tumbuh di Atas 12 Persen hingga Akhir 2024

“Kami ingin berperan aktif dalam menjaga kedaulatan negara, serta memperkuat alat utama sistem pertahanan (Alutsista) di Indonesia,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Bank Mandiri mencatat kinerja yang solid dalam penyaluran kredit komersial dengan pertumbuhan mencapai 23,59 persen secara year on year (yoy) hingga Juli 2024 menjadi Rp266,07 triliun. Pencapaian ini menunjukkan komitmen Bank Mandiri untuk mendukung sektor-sektor produktif yang berkontribusi signifikan terhadap perekonomian nasional. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News