Bank Mandiri Rencanakan Integrasi Mobile Banking dan Ekosistem Digital

Bank Mandiri Rencanakan Integrasi Mobile Banking dan Ekosistem Digital

Jakarta – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, terus berusaha untuk berinovasi di tengah dunia digital yang semakin variatif dan dinamis. Saat ini, Bank Mandiri tengah mengkaji inovasi yang menggabungkan antara layanan mobile banking Bank Mandiri dengan layanan pada ekosistem digital, seperti e-commerce atau fintech.

Berdasarkan datanya, Senior Vice President Digital Banking Bank Mandiri Sunarto Xie, mengungkapkan, 99,8% transaksi terjadi di mobile banking. Untuk itu, Bank Mandiri berencana mengembangkan mobile bankingnya lebih jauh dengan mengintegrasikannya bersama layanan di ekosistem digital lainnya.

“Saat ini kita sedang menguji, seperti apakah bisa beli tiket pesawat, langsung dari mobile banking? Selama ini, nasabah menggunakan aplikasi mobile banking hanya untuk pembayaran,” ujar Sunarto dalam Webinar bertema “Traditional Bank vs NeoBank” di Jakarta.

Meski demikian, Sunarto menyebut, inovasi ini masih belum final dan masih dalam proses. Pihaknya masih mengkaji regulasi yang mengatur tentang integrasi mobile bankingnya dengan ekosistem digital. Ia menjelaskan, inovasi ini adalah salah satu inisiatif Bank Mandiri sebagai traditional bank untuk dapat tetap berkembang di tengah populernya layanan perbankan digital.

“Ini adalah inisiatif yang sedang kita kembangkan. Saat ini kami masih mempertimbangkan apakah secara regulasi diperbolehkan. Jika tidak berintegrasi dengan ekosistem digital, lama-lama bisa jadi mobile banking perbankan bakal ditinggalkan,” ucapnya. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News