Bank Mandiri Jadi Tempat Pengembangan Karir Terbaik di Indonesia

Bank Mandiri Jadi Tempat Pengembangan Karir Terbaik di Indonesia

Bank Mandiri Jadi Tempat Pengembangan Karir Terbaik di Indonesia
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Mandiri Tbk (Mandiri) berhasil masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier di Indonesia versi LinkedIn Top Companies 2022. Duduk di peringkat kedua dari 15 perusahaan lainnya, Bank Mandiri dinilai secara konsisten mampu mendorong karyawan untuk mengembangkan potensi diri dan secara langsung memberikan nilai lebih terhadap perbaikan karir setiap individu.

Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Mandiri Agus Dwi Handaya mengatakan, pengembangan karir di Bank Mandiri sejak awal telah menjadi bagian dari strategi bisnis perusahaan. Bank Mandiri meyakini, kapabilitas dan keterampilan pegawai perusahaan atau Mandirian pada seluruh lini punya pengaruh besar terhadap perusahaan.

“Itu sebabnya, Bank Mandiri secara konsisten terus mempersiapkan generasi yang tangguh serta mampu mengeksplorasi segala potensi diri yang dimiliki. Agar tidak hanya dapat berkontribusi terhadap perusahaan melainkan ikut mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatan kualitas SDM di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/4).

Salah satu wujud pengembangan karir pegawai yang secara rutin dilakukan Bank Mandiri adalah dengan mengoptimalkan Corporate University agar mampu memiliki karakter berdaya saing tinggi dan adaptif terhadap perubahan yang terjadi. Corporate University Bank Mandiri bertanggung jawab atas pengembangan kemampuan dan karakter sekitar 40.000 pegawai organik Bank Mandiri melalui berbagai rangkaian program training dan pelatihan.

Bank Mandiri juga menempatkan aspek pengembangan karyawan sebagai bagian dari tanggungjawab setiap pemimpin. Keterlibatan pemimpin (“nuntun”) secara intens dan aktif telah berhasil menjadi cara pembelajaran dan regenerasi yang paling efektif dan memberikan meaningful, baik bagi pemimpin maupun anggota team.

“Sebagai organisasi yang dinamis, Bank Mandiri selalu mencari dan melakukan berbagai perubahan terus menerus dalam rangka melakukan perbaikan agar tetap relevan dengan kondisi terkini. Kami cukup beruntung karena konsistensi kami untuk terus bertransformasi secara natural mendorong mind-set karyawan untuk terbuka dan terbiasa dengan perubahan, selalu berusaha mengadopsi best practices di bidangnya, bahkan berinovasi melahirkan future practices,” imbuh Agus.

Tidak hanya berhenti di situ, Bank Mandiri juga dinilai telah mampu mewujudkan kesetaraan gender di lingkungan kerja. Hal ini tercermin dari jumlah karyawan wanita Bank Mandiri didominasi oleh wanita atau sekitar 52% dari total pegawai serta 32% posisi manajemen tingkat atas diisi oleh wanita.

Agus menjelaskan, kesetaraan antar pegawai telah menjadi komitmen Bank Mandiri sejak lama yang kini telah menjadi budaya kerja perseroan. Hal ini pun dibuktikan lewat penghargaan Bank Mandiri sebagai “Perusahaan Terbaik di Asia untuk Bekerja” tahun 2020 dari HR Asia.

“Ke depan, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadapi perkembangan, termasuk yang menjadi salah satu fokus utama kami adalah pengelolaan sumber daya manusia,” pungkas Agus. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]