Bank Mandiri Dukung Pengembangan Energi Terbarukan, Begini Caranya

Bank Mandiri Dukung Pengembangan Energi Terbarukan, Begini Caranya

Bank Mandiri Dukung Pengembangan Energi Terbarukan, Begini Caranya
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Bank Mandiri menegaskan komitmennya dalam mendukung pengembangan Energi Terbarukan. Dukungan tersebut diwujudkan dengan menempatkan instalasi SPBU Listrik atau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di lingkungan kantor pusat perseroan.

Fasilitas tersebut tepatnya diletakkan pada lahan parkir Gedung Plaza Mandiri, Jl. Gatot Subroto kav.36-38, Jakarta Selatan. Nantinya, fasilitas serupa juga akan ditempatkan di beberapa kantor utama Bank Mandiri, antara lain Menara Mandiri di Jl Jend Soedirman, Wisma Mandiri di Jl MH Thamrin, Graha Mandiri di Jl. P Diponegoro dan Sentra Mandiri di Jl RP Soeroso.

Menurut Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas, keberadaan SPKLU ini merupakan bagian dari rangkaian inisiatif perseroan dalam membentuk ekosistem Energi Terbarukan yang saling melengkapi, dimana Bank Mandiri telah memiliki beberapa mobil listrik sebagai kendaraan operasional. Ia berharap, penempatan SPKLU tersebut bisa menjadi pemantik kebiasaan baru menggunakan kendaraan ramah lingkungan di lingkungan Bank Mandiri.

“Kehadiran instalasi SPKLU ini diharapkan akan menjadi mata rantai ekosistem energi terbarukan yang tengah dikembangkan di Tanah Air. Pasalnya, ekosistem yang telah siap dan kondusif merupakan prasyarat utama keberhasilan gerakan bersama untuk mendorong masyarakat bergeser ke energi terbarukan,” kata Rohan ketika meresmikan pengoperasian SPKLU Plaza Mandiri di Jakarta, Senin, 10 Januari 2022.

Dalam kerja sama ini, jelas dia, Bank Mandiri akan menyiapkan lokasi dan infrastruktur pendukung, sedangkan PLN akan menjadi penyedia listrik untuk kebutuhan SPKLU yang rencananya akan beroperasi selama 7 x 24 jam. Tak hanya pasokan listrik, PLN juga akan menyiapkan tim maintenance yang akan memonitor pengoperasian dan memastikan kesiapan SPKLU.

Adapun pengisian listrik pada fasilitas ini akan memanfaatkan aplikasi PLN Mobile yang telah diperkenalkan PLN serta proses pembayaran nantinya akan ditambahkan menggunakan QRIS Mandiri untuk memudahkan konsumen pemilik kendaraan bermotor berbasis baterai dalam mengontrol pengisian daya dan melakukan pembayaran.

Langkah ini juga akan melengkapi channel pembayaran Mandiri Virtual Account dan Mandiri Direct Debit yang telah tersedia sebelumnya di aplikasi PLN Mobile dalam pembayaran tagihan listrik dan non tagihan listrik konsumen. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]