Bank Ina Perdana Perkuat Sinergi dengan Group Salim

Bank Ina Perdana Perkuat Sinergi dengan Group Salim

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Ina Perdana Tbk (BINA) tengah mengoptimalkan sinergi dan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan Grup Salim guna mendukung pertumbuhan bisnis bank di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir ini.

Direktur Utama PT Bank Ina Perdana Tbk, Daniel Budirahayu menuturkan bahwa per akhir Juli 2021 perseroan telah membukukan asset Rp11,4 triliun atau meningkat 36% secara year to date (ytd).

“Peningkatan asset ini akan dioptimalkan Bank Ina dengan bersinergi dan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan Grup Salim yang saat ini sudah dimulai,” katanya, dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa, 24 Agustus 2021.

Ia mengungkapkan, hingga Juli 2021, dana pihak ketiga (DPK) BINA sendiri telah mencapai Rp9,7 triliun atau meningkat dari Desember 2020 sebesar Rp7,1 triliun.

Disisilain penyaluran kredit masih bisa tumbuh sebesar 5% secara ytd menjadi Rp3,1 triliun dengan kualitas asset yang terpelihara dengan baik.

lebih lanjut Ia menyebutkan bila pertumbuhan penyaluran kredit dan penghimpunan DPK meningkatkan pendapatan bunga bersih perseroan, yang pada akhirnya membuat laba bersih bank meningkat di posisi Juli 2021 menjadi Rp25,6 miliar. Dimana, pada Desember 2020 perseroan mengantongi laba bersih Rp19,3 miliar.

“Rasio permodalan bank juga masih sangat kuat, dengan rasio CAR di atas 30%, dan masih akan meningkat dengan rencana Bank melakukan rights issue di semester II 2021,” tutup Daniel. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]