Bank IBK Indonesia (AGRS) Rights Issue, Terbitkan 13,81 Miliar Saham

Bank IBK Indonesia (AGRS) Rights Issue, Terbitkan 13,81 Miliar Saham

Bank IBK Indonesia (AGRS) Rights Issue, Terbitkan 13,81 Miliar Saham
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank IBK Indonesia Tbk (AGRS) mengumumkan akan melakukan rencana penambahan modal perusahaan dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) melalui persetujuan pemegang saham.

Berdasarkan data keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada rencana penawaran umum terbatas V, perusahaan akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 13,81 miliar saham dengan harga Rp100 per saham atau sebanyak 33,32% saham akan terdilusi.

Meski begitu, jumlah saham yang akan diterbitkan tersebut bergantung pada keperluan dana perusahaan dan harga pelaksanaan Penawaran Umum Terbatas V.

“Dalam hal terjadi perubahan jumlah maksimum saham yang akan diterbitkan, maka Perseroan akan mengumumkannya bersamaan dengan iklan Panggilan Rapat, yaitu pada hari Selasa, tanggal 03 Januari 2023,” jelas manajemen dikutip dari keterbukaan informasi BEI, Senin, 19 Desember 2022.

Rencana aksi korporasi tersebut dilakukan berdasarkan ketentuan POJK No. 14/2019 bahwa pelaksanaan Penawaran Umum Terbatas V tersebut harus mendapat pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam jangka waktu tidak lebih dari 12 bulan sejak tanggal persetujuan rapat.

Adapun, untuk memenuhi hal tersebut, perusahaan akan meminta persetujuan para pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan diselenggarakan pada hari Rabu, 25 Januari 2023.

“Dana yang diperoleh dari penambahan modal akan digunakan untuk keperluan modal kerja Perseroan. Sehingga dengan adanya peningkatan modal melalui Penawaran Umum Terbatas V, struktur permodalan Perseroan akan menjadi lebih baik dan Perseroan akan memiliki pendanaan yang cukup untuk menjalankan strategi usahanya,” imbuh manajemen. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]