Bank DBS Indonesia Hadirkan Layanan Digital Intuitif

Bank DBS Indonesia Hadirkan Layanan Digital Intuitif

Bank DBS Indonesia Hadirkan Layanan Digital Intuitif
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank DBS Indonesia meluncurkan “This is DBS digibanking” layanan perbankan digital intuitif bagi nasabah ritel, korporasi maupun Usaha Kecil dan Menengah (UKM), pada Kamis, 30 Juni 2022, di Jakarta. Layanan ini meliputi aplikasi digibank by DBS, DBS Ideal, DBS Rapid dan DBS Max QRIS.

“Pada prinsipnya, keunggulan This is DBS digibanking tercermin pada tiga hal, yakni; (1) memberikan pengalaman perbankan yang mudah, terjangkau, dan aman; (2) transaksi dan investasi yang intuitif dan pintar, serta; 3) tidak stres atau terbebani dengan urusan perbankan,” kata Erline Diani, Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia, Kamis, 30 Juni 2022.

Sebelumnya pada 2017, Bank DBS Indonesia telah meluncurkan aplikasi digibank by DBS. Setelah lima tahun diluncurkan, digibank by DBS kini telah bertransformasi menjadi full-fledged digital banking dengan beragam pilihan produk investasi yang mudah, fitur transaksi perbankan yang lengkap dan aman, serta proses pengajuan kartu kredit dan pinjaman yang cepat.

Aplikasi digibank by DBS juga dilengkapi teknologi keamanan yang terdepan dengan menggunakan verifikasi biometrik untuk pembukaan rekening dan menggunakan soft token untuk keamanan bertransaksi. “Saat ini, pengguna digibank by DBS telah mencapai 700 ribu user,” tambah Erline.

This is DBS digibanking juga menghadirkan fitur bagi nasabah korporasi atau para pemilik bisnis/UMKM, yakni DBS IDEAL yang memudahkan proses pembayaran dan penerimaan dana serta konsolidasi laporan secara real time, pertukaran mata uang asing dan manajemen piutang tanpa perlu berganti sistem pembayaran. Selain DBS IDEAL, terdapat fitur DBS RAPID untuk membantu nasabah menjalankan bisnis tanpa hambatan dan DBS MAX QRIS yang mempermudah sistem penerimaan digital menggunakan Quick Response Indonesia Standard (QRIS).

Sementara, Festia Pisa Valensia, Head of Sales and Distribution PT Bank DBS Indonesia menjelaskan, kehadiran This is DBS digibanking memberikan manfaat bagi nasabah Treasures dan Treasures Private Client, tercermin dari tren revenue transaksi digimarket yang meningkat sebanyak 28% di paruh pertama 2022 dibandingkan dengan paruh pertama 2021.

“Hingga saat ini, pertumbuhan nasabah pengguna digibank by DBS pada produk wealth meningkat sebesar 240% untuk obligasi sejak diluncurkan pada tahun 2020 dan 65% untuk reksa dana yang diluncurkan pada tahun 2021,” ungkapnya. (*) Ayu Utami

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]