Bank Capital Mulai Sasar sektor Infrastruktur

Bank Capital Mulai Sasar sektor Infrastruktur

Jakarta–PT Bank Capital, Tbk (Bank Capital) berencana untuk memperbesar porsi kredit di infrastruktur. Bank Capital membidik penyaluran kredit untuk alat berat tahun depan mencapai Rp300 miliar.

“Kita ke pembiayaan alat berat, mereka yang dulu banyak kerjakan pertambangan, sekarang mereka beralih ke infrastruktur dan dalam pembiayaan infrastruktur itu kita kerja sama dengan pemberi kerja kaya gitu yang ditunjuk pemerintah,” kata Wahyu Dwi Aji, Direktur Utama Bank Capital di Jakarta, Senin, 21 Desember 2015.

Menurutnya, saat ini pembiayaan alat berat sudah dilakukan dengan outstanding Rp213 miliar. Tahun depan, Perseroan membidik kenaikan kredit alat berat untuk infrastruktur itu Rp300 miliar. Selain melakukan pembiayaan langsung, bank berkode emiten BACA itu juga akan menggandeng. Perusahaan- perusahaan pembiayaan dan menargetkan penyaluran pembiayaan ke perusahaan pembiayaan sebesar Rp600 miliar.

Secara keseluruhan tahun, 2016 nanti Perseroan menargetkan pembiayaan tumbuh 20% dibanding realisasi target tahun ini. Sementara sampai tutup buku Desember ini, Perseroan memperkirakan penyaluran kredit mencapai Rp6,1 triliiun hingga Rp6,3 triliun.

“Kita September Rp6,1 triliun, sampai Desember tetap di Rp6,1 triliun sampai Rp6,3 triliun, tapi tahun depan Rp8 triliun,” kata dia. Sektor infrastruktur menurutnya memang salah satu sektor yang masih prospektif mengingat banyak rencana proyek infrastruktur Pemerintah yang akan berjalan. (*) Ria Martati

Related Posts

News Update

Top News