Bangun Proyek Strategis, Pelindo III Siapkan Belanja Modal Rp11,6 Triliun

Bangun Proyek Strategis, Pelindo III Siapkan Belanja Modal Rp11,6 Triliun

Terminal Peti Kemas Semarang Siap Layani 800 Ribu TEUs
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) (Pelindo III) terus menggenjot kinerjanya untuk menyongsong tahun 2018 mendatang. CEO Pelindo III, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra mengaku akan menganggarkan belanja modal sebesar Rp 11,6 triliun mulai tahun 2018.

“Kami akan menganggarkan belanja modal sebesar Rp 11,6 triliun pada tahun depan untuk mengembangkan 11 proyek strategis dalam beberapa tahun ke depan, di antaranya Pembangunan kawasan ekonomi terintegrasi Java Integrated Industrial & Port Estate (JIIPE) di Gresik dan Pembangunan Terminal Kalibaru di Pelabuhan Tanjung Emas yang terintegrasi dengan kawasan Industri di Semarang,” ungkap Askhara di Parama Tamansari Office Tower Jakarta, Selasa 19 Desember 2017.

Selain itu, Pelindo III juga terus mendukung program pemerintah dalam penyediaan pasokan listrik, dengan membangun Terminal Liquefied Natural Gas (LNG) di Pelabuhan Benoa Bali dan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) di Terminal Teluk Lamong.

Tak hanya itu, Pelindo III juga mendukung target pemerintah untuk mendatangkan kunjungan 20 juta wisatawan, dengan membangun terminal penumpang kapal pesiar dan kompleks marina bertaraf internasional di Bali dan Banyuwangi.

Sampai dengan Oktober 2017 sendiri, Pelindo III telah membukukan pendapatan hingga Rp 7,09 triliun atau tumbuh sekitar 16 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp 6,12 tritiun. Kemudian untuk laba tahun berjalan sampai dengan Oktober 2017, Pelindo III membukukan laba sebesar Rp 1,67 triIiun.(*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]