Bangun Pabrik Ponsel, Tiphone Siapkan Dana USD50 Juta

Bangun Pabrik Ponsel, Tiphone Siapkan Dana USD50 Juta

Bangun Pabrik Ponsel, Tiphone Siapkan Dana USD50 Juta
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Pabrik ini akan beroperasi mulai Januari 2016 dengan kapasitas awal 300.000 unit per bulan. Dwitya Putra

Jakarta–PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (TELE) bakal menyiapkan dana investasi sekitar USD50 juta untuk mengembangkan pabrik ponsel di Delta Silikon, Cikarang, Jawa Barat.

Pabrik ini hasil kerja sama Tiphone dengan pabrik ponsel cerdas dari Taiwan, Arima Communications.

Direktur Utama Tiphone, Tan Lie Pin, mengatakan, dana tersebut akan dikeluarkan secara bertahap dalam kurun waktu 5 tahun ke depan. Untuk tahap pertama, dana yang akan dikeluarkan sekitar USD5 juta hingga USD6,5 juta.

“Dananya akan kita keluarkan secara bertahap. Kita akan tambah lagi nanti untuk pengembangan,” kata Tan usai penandatanganan kerja sama di Jakarta, Senin, 31 Agustus 2015.

Seperti diketahui, kedua perusahaan tersebut sepakat membentuk perusahaan patungan (joint venture) yang segera ditindak lanjuti proses agreement dalam waktu dekat.

Dalam perusahaan patungan itu, Tiphone melalui anak usahanya akan memiliki 55% saham di PT Adi Reka Mandiri, sedangkan sisanya dimiliki oleh Arima.

Pada tahap awal, menurut Tan Lie Pin, pabrik ponsel cerdas yang akan berdiri diatas lahan seluas 7.000 meter persegi ini diharapkan dapat menampung sekitar 200 hingga 300 orang tenaga kerja di Indonesia.

“Pabrik akan beroperasi mulai Januari 2016 dengan kapasitas awal 300.000 unit per bulan pada enam bulan pertama. Nantinya, kapasitasnya akan terus ditingkatkan,” tegasnya. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]