BAF Bantu Korban Banjir Lewat Program CSR-nya 

BAF Bantu Korban Banjir Lewat Program CSR-nya 

BAF Bantu Korban Banjir Lewat Program CSR-nya 
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Bencana banjir yang terjadi di awal tahun 2020 merupakan dampak nyata perubahan iklim yang terjadi belakangan ini. Ditambah pengalihan fungsi lahan yang tidak diimbangi dengan penambahan area hijau yang berfungsi sebagai resapan air juga turut menjadi penyebab banjir di Jakarta dan sekitarnya.

Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten sejak 1 Januari 2020 tercatat sebagai bencana banjir terparah sejak tahun 2007 di wilayah Jadetabek. Data BNPB mencatat per 6 Januari 2020 jumlah pengungsi mencapai 36.419 jiwa.

Sebagai perusahaan pembiayaan yang memiliki andil dalam kehidupan sosial ekonomi masyarakat Indonesia, BAF turut peduli terhadap korban banjir dengan memberikan bantuan dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) bertema CSR BAF Peduli Banjir.

Kegiatan CSR ini diselenggarakan secara serentak pada Kamis, 16 Januari 2020 lalu di 3 (tiga) titik di wilayah terdampak banjir yang tersebar di Kelurahan Kranji, Bekasi Barat; Kelurahan Pedurenan, Karangtengah, Tangerang; dan Kelurahan Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Bantuan yang diberikan diantaranya adalah pemberian sembako dan alat kebersihan. Para karyawan di Kantor Pusat BAF juga turut memberikan sumbangsihnya dengan memberikan bantuan pakaian layak pakai sebagai bentuk kepedulian kepada korban banjir.

Acara yang dihadiri beberapa Management BAF Kantor Pusat dan karyawan cabang BAF setempat mendapat sambutan hangat dari para korban banjir yang ada di tiap lokasi. Secara simbolis, penyerahan bingkisan/bantuan diberikan oleh Senior Management BAF kepada Ketua RT setempat sebagai perwakilan warga korban banjir.

Kegiatan CSR BAF Peduli Banjir merupakan salah satu upaya tanggap bencana dan komitmen rasa kepedulian perusahaan terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat sekitar. Kegiatan ini merupakan pembuka rangkaian CSR perusahaan yang akan dilaksanakan rutin selama tahun 2020.

Tidak hanya bantuan untuk warga, BAF juga memberikan bantuan kepada karyawan BAF yang terkena musibah banjir berupa donasi / santunan dana yang terkumpul dari seluruh Karyawan. BAF berharap bantuan yang diberikan mampu mendorong semangat para korban banjir untuk tidak putus asa di tengah bencana yang sedang dihadapi. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]