Asuransi Simas Jiwa Terus Berinovasi Digital Untuk Pasarkan Produknya

Asuransi Simas Jiwa Terus Berinovasi Digital Untuk Pasarkan Produknya

Jakarta – PT Asuransi Simas Jiwa (ASJ) terus berinovasi untuk selalu menjadi perusahaan asuransi jiwa unggulan. Pada 1 Februari 2023, ASJ memperkenalkan wajah baru pemasaran produk secara digital melalui tampilan website yang diberikan perubahan besar dan penambahan berbagai fitur yang akan memudahkan nasabah dan calon nasabah dalam mengakses produk dan layanan jasa keuangan yang disediakan oleh ASJ.

ASJ hadir di tengah masyarakat Indonesia dalam memberikan perlindungan (proteksi) atas risiko yang tak terduga. Untuk itu, ASJ mentransformasikan website simasjiwa.co.id untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses produk dan layanan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan. Inovasi ini diharapkan dapat lebih memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pengguna pada saat mengakses website ASJ. 

“Selain perubahan pada tampilan, kini para pengguna dapat melakukan transaksi yakni pembelian produk asuransi jiwa termasuk program pensiun yang ditawarkan oleh Dana Pensiun Lembaga Keuangan Simas Jiwa (DPLK) melalui website ASJ,” ujar Direktur Utama Asuransi Simas Jiwa, IJ Soegeng Wibowo dikutip 2 Februari 2023.

Pada peluncuran ini, 4 (empat) produk unggulan sudah dapat dibeli, yaitu pertama, produk atau Program Pensiun oleh Dana Pensiun Lembaga Keuangan Simas Jiwa (DPLK) yang merupakan program yang menjanjikan manfaat pensiun yang mana seluruh iuran serta hasil pengembangannya dibukukan pada rekening masing-masing peserta sebagai manfaat pensiun.

Kemudian kedua, Siji Loved One. Yaitu produk asuransi yang memberikan manfaat apabila tertanggung terdiagnosa untuk pertama kali salah satu dari 3 (tiga) penyakit kritis. Lalu yang ketiga adalah Siji Life Protection. Produk ini memberikan proteksi jiwa yang dengan manfaat apabila tertanggung meninggal dunia karena sebab apapun dalam masa asuransi.

Dan yang terakhir yakni Siji Proteksi Pasti. Adalah jenis asuransi jiwa yang memberikan proteksi terhadap risiko ekonomi akibat kematian dan juga investasi. ASJ juga berencana untuk menambah produk yang dapat dibeli secara digital secara bertahap, sehingga akan memberikan variasi produk kepada calon nasabah.

Menurutnya, Digital Advisor menjadi fitur unggulan dalam konsep pemasaran asuransi jiwa secara digital. Fitur ini merupakan terobosan dalam memberikan solusi bagi para pengguna untuk bertanya secara langsung melalui chat, call, maupun melalui video call kepada Digital Advisor yang sudah dibekali kemampuan dan keterampilan khusus untuk memberikan pelayanan optimal kepada para pengguna. Memiliki standard yang ditetapkan oleh ASJ dalam memberikan pelayanan yang optimal dan profesional.

“ASJ yakin bahwa dengan adanya human touch dari Digital Advisor akan membuat pengalaman dalam melakukan transaksi melalui website ASJ ini menjadi lebih efisien. Digital Advisor akan menciptakan cara yang mudah bagi para pengguna untuk berkonsultasi mengenai produk dan layanan jasa asuransi jiwa,” tambah dia.

Ada pun terkait dengan produk atau program pensiun juga telah disediakan fitur “Simulasi” yang memudahkan para calon nasabah untuk melakukan penghitungan atau kalkulasi iuran berdasarkan umur calon nasabah. Fitur Simulasi akan memberikan informasi keuangan kepada calon nasabah dalam mempersiapkan masa pensiun yang sejahtera, sehingga melalui simulasi tersebut tentunya akan memberikan gambaran mengenai target pensiun yang diinginkan calon nasabah.

“Fitur Simulasi ini juga berlaku pada produk asuransi jiwa lainnya, yang mana calon nasabah dapat menghitung besaran uang premi serta uang pertanggungan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan calon nasabah,” tambahnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News