Asuransi Marine Cargo Tugu Insurance, Dukung Prospek Bisnis Pengiriman

Asuransi Marine Cargo Tugu Insurance, Dukung Prospek Bisnis Pengiriman

asuransi marine cargo
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Pengiriman dan pengangkutan mempunyai peran yang sangat penting dalam memajukan dan memperlancar perdagangan dalam maupun luar negeri.

Pengangkutan juga dapat memperlancar arus barang dari daerah produksi ke konsumen sehingga kebutuhan konsumen dapat terpenuhi Dengan pengangkutan yang tepat, akan dilakukan perpindahan barang dari suatu pengangkutan barang-barang dari suatu tempat ke tempat lain yang memerlukan barang tersebut.

Di Indonesia, pengangkutan dan pengiriman memiliki prospek bisnis yang sangat baik. Terutama dipicu kondisi perekonomian setelah pandemi yang kemungkinan akan bergerak naik atau membaik.

Mengutip data dari laman Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia (Asperindo), 2022 diprediksi sebagai tahun emas kembali dalam bisnis jasa pengiriman , karena akan terus meningkat.

Meskipun masih diprediksi  bervariasi, namun peningkatan tersebut, menurut Asperindo, mencakup semua segmen, yakni business to customer (B2C) dan customer to customer (C2C), serta business to business (B2B).

Industri logistik memang berkembang sejalan dengan berkembangnya e-commerce di Indonesia. Apalagi ketika pandemi covid-19 masyarakat sudah sangat terbiasa dengan pola konsumsi dan belanja yang lebih banyak melalui online dibandingkan offline.

Nah, agar aman dan nyaman dalam pengiriman barang atau kargo, Tugu Insurance menyediakan produk Asuransi Marine Cargo.

Marine Cargo dari Tugu Insurance dapat menjamin kerugian atas kerusakan atau kehilangan muatan, misalnya akibat dari kecelakaan kapal, kapal terdampar, truk terbalik, kecelakaan truk sampai kesalahan teknis dalam pemuatan barang.

Dengan memiliki polis iMarine cargo dari Tugu Insurance atau lebih dikenal dengan asuransi pengangkutan barang maka segala hal yang berkaitan dengan pengangkutan barang akan ter-cover.

Tugu Insurance, menyediakan pengcoveran resiko terhadap barang melalui suatu sarana pengangkutan/alat angkut baik melalui transportasi darat, laut dan udara. Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku atau tercantum dalam polis. .

Sebagai informasi, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ingin tahu lebih lanjut tentang asuransi Marine Cargo Tugu Insurance? Bisa cek selengkapnya di www.tugu.com.(*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]