Asuransi Astra Sabet Penghargaan Indonesia Best Living Legend Company in Managing Innovation 2024

Asuransi Astra Sabet Penghargaan Indonesia Best Living Legend Company in Managing Innovation 2024

Jakarta – Asuransi Astra dinobatkan sebagai Most Innovative Best Living Legend Company in Managing Innovation pada Indonesia Best Living Legend Company in Managing Innovation 2024.

Penghargaan ini diraih karena Asuransi Astra dianggap berhasil menunjukkan performa bisnis yang kuat dan konsisten.

Indonesia Living Legend Companies & Brands 2024 merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan dan merek yang telah menunjukkan performa bisnis yang kuat dan konsisten selama lebih dari 50 tahun.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas komitmen dan dedikasi mereka dalam memajukan ekonomi Indonesia.

Baca juga: Begini Strategi Asuransi Astra Bangun Loyalitas Nasabah

Penilaian dilakukan berdasarkan survei atas pengajuan jawaban dari 11 pertanyaan kuesioner yang diberikan oleh masing-masing perusahaan yang dinominasikan.

Lalu, untuk menilai jawaban-jawaban atas survei tersebut, ada 4 kriteria penilaian yang digunakan atau dijadikan dasar penilaian, yaitu Komitmen dan Visi, Fondasi, Program dan Eksekusi, serta Hasil dan Dampak.

EVP Human Capital & Facilities Management Asuransi Astra, Tri Rahayu Andayani mengatakan, Asuransi Astra terus berupaya mengedepankan pertumbuhan berkelanjutan perusahaan. Ini menjadi salah satu landasan Asuransi Astra agar dapat mempertahankan kinerja.

Dalam menjaga kinerja, Asuransi Astra terus hadirkan inovasi lewat pengembangan produk dan layanan, serta mengikuti perkembangan digital. Dengan tujuan memberikan kemudahan dan menjawab kebutuhan para pelanggan.

“Demi mencapai hasil yang optimal, tentunya hal ini didongkrak oleh komitmen yang sudah lama tertanam dari seluruh stakeholder, penerapan budaya yang unggul, konsistensi dalam penerapan strategi dan kemampuan beradaptasi yang cepat, kreatif dan inovatif untuk meraih yang terbaik,” ungkap Tri Rahayu Andayani dalam keterangan resminya, 13 Juni 2024.

Baca juga: Jurus Jitu AstraPay Bidik Penambahan 15 Juta Pengguna di 2024

Tidak hanya pada kualitas dan fitur layanan yang unggul, Asuransi Astra juga unggul dari segi credibility dan pengakuan global atas kinerjanya. Asuransi Astra telah memperkuat kredibilitas dan reputasi perusahaan, berhasil mempertahankan rating Financial Strength Rating A- (Excellent) dan Long-Term Issuer Credit Rating “a-” (Excellent) dari lembaga pemeringkat asuransi internasional AM Best.

Selain itu, AM Best juga menetapkan peringkat Indonesian National Scale Rating aaa.ID (Exceptional) kepada Asuransi Astra dengan outlook stable pada tahun ini.

“Menjaga kinerja perusahaan bukan hanya semata-mata untuk mempertahankan brand agar tetap eksis di tengah perubahan yang terus terjadi, namun juga menjadi upaya kami untuk mendapatkan dan mempertahankan kepercayaan para pelanggan serta masyarakat,” tutup Tri Rahayu Andayani. (*)

Related Posts

News Update

Top News