Astra Financial Inisiasi Sekolah Literasi dan Inklusi Keuangan di Padalarang, Seperti Apa?

Astra Financial Inisiasi Sekolah Literasi dan Inklusi Keuangan di Padalarang, Seperti Apa?

Jakarta – Astra Financial menginisiasi Sekolah Literasi dan Inklusi Keuangan di SMKN 4 Padalarang, Jawa Barat. Kegiatan yang merupakan wujud dukungan Astra Financial pada Program Literasi dan Inklusi Keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Program Sekolah Literasi dan Inklusi Keuangan di SMKN 4 Padalarang dirancang secara khusus untuk dapat meningkatkan literasi keuangan siswa, serta menyediakan dukungan infrastruktur melalui Pojok Literasi Keuangan di perpustakaan sekolah.

Direktur ESG Astra Financial, Hugeng Gozali mengatakan, Astra Financial berkomitmen penuh mendukung pilar Pendidikan dalam Aspirasi Keberlanjutan Astra 2030. 

Baca juga: Astra Financial Kantongi Nilai Transaksi Rp57,20 Miliar di GIICOMVEC 2024

“Oleh karenanya, bersama OJK dan Dinas Pendidikan Jawa Barat, kami sangat mengapresiasi program literasi dan inklusi keuangan keberlanjutan ini bersama unit bisnisnya yang telah membantu SMKN 4 Padalarang, Jawa Barat,” katanya, dikutip Rabu, 26 Juni 2024.

Sekolah Literasi dan Inklusi Keuangan di SMKN 4 Padalarang 

Sekolah Literasi dan Inklusi Keuangan merupakan inisiatif Astra Financial untuk meningkatkan pemahaman pelajar dalam bentuk pendampingan, sarana prasarana dan melalui duta literasi keuangan. 

Di mana, pelajar juga didorong untuk kenal dan dapat mengakses layanan keuangan yang tentunya aman dan nyaman. 

“Kami dari OJK mengucapkan terima kasih atas prakarsa yang dilakukan Astra Financial bersama unit bisnisnya,” kata Imansyah, Kepala Kantor OJK Regional 2 Jawa Barat 

Program Corporate Social Responsibility (CSR) ini dilaksanakan sebagai wujud komitmen Astra Financial dalam mendukung Aspirasi Keberlanjutan Astra 2030, khususnya aspirasi kontribusi sosial yang memiliki 4 pilar.

Baca juga: Dukung Industri Kendaraan Komersial, Astra Financial Jadi Official Financial Partner GIICOMVEC 2024

Antara lain Kesehatan melalui pembinaan posyandu di Jakarta dan program peduli stunting di Sumba Barat Daya, Pendidikan melalui Literasi Keuangan Digital bersama Otoritas Jasa Keuangan yang dihadiri oleh lebih dari 1.000 peserta secara hybrid yang mencakup seluruh kepala cabang unit bisnis Astra Financial di Indonesia, masyarakat, komunitas dan media. 

Lingkungan melalui program penanaman pohon di Hulu Sungai Ciliwung, penanaman pohon di Universitas Indonesia, Bersih-bersih sampah di Pantai Marunda, Estafet Peduli Bumi, Penghijauan Mangrove di Pontianak dan Donasi sampah bersama Bank Sampah Puspa Candra Kana (PCK) Sunter, serta Kewirausahaan dengan membina lebih dari 500 UMKM setiap tahunnya. (*)

Editor : Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News