Astindo Travel Fair 2024 Resmi Digelar, Bidik Transaksi hingga Rp100 Miliar

Astindo Travel Fair 2024 Resmi Digelar, Bidik Transaksi hingga Rp100 Miliar

Tangerang – Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) kembali menggelar Astindo Travel Fair (ATF) 2024 di ICE BSD Tangerang, mulai 29 Februari hingga 3 Maret 2024.

Ketua Umum Astindo, Pauline Suharno mengatakan pameran wisata terbesar di Indonesia ini menjadi bagian dari rangkaian BCA Expoversary 2024 yang diikuti oleh mitra biro perjalanan, maskapai pendukung, hotel, kapal pesiar, organisasi pariwisata, tujuan wisata, produk dan layanan terkait perjalanan, perbankan, dan asuransi perjalanan.

“Astindo Travel Fair tahun ini genap memasuki usia yang ke-16 dan menargetkan 90.000 pengunjung dengan total target transaksi optimistis mencapai Rp100 miliar, sementara tahun lalu Rp80 miliar,” ungkapnya saat ditemui di lokasi acara, Jumat, 1 Maret 2024.

Baca juga: Taiwan Punya Wisata Ramah Muslim Bagi Traveller Indonesia, Ada Restoran Halal hingga Fasilitas Keagamaan

Menurutnya, salah satu hal yang berbeda dari Astindo Travel Fair kali ini adanya dukungan multi maskapai penerbangan. Oleh karenanya, dia yakin pameran ini akan lebih menarik minat orang untuk memilih paket berwisata di domestik maupun mancanegara. 

Apalagi, kata Pauline, setelah melewati masa pandemi, minat orang untuk plesiran kian tumbuh dan hal ini turut mendongkrak pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Di tengah perlambatan ini, para pelaku industri tetap optimistis bahwa masyarakat tetap akan melakukan perjalanan baik dengan tujuan berlibur maupun bisnis, atau seperti tren saat ini bleisure,” kata Pauline.

Tren ini salah satunya dipicu karena hampir seluruh negara tujuan favorit banyak memberikan kemudahan wisatawan untuk masuk ke negaranya.

“Ini memicu Astindo untuk konsisten menghadirkan Astindo Travel Fair ke tengah-tengah masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Anton Sumarli, Ketua Panitia Astindo Travel Fair 2024, menambahkan pihaknya didukung oleh 20 maskapai penerbangan full service ternama berskala internasional yang akan menawarkan harga tiket khusus selama pameran.

“Dengan total 78 booth di Hall 1, ICE BSD Tangerang, ASTINDO Travel Fair diramaikan oleh 29 travel agent, 13 tour operator anggota Astindo dari 9 provinsi di Indonesia, 8 badan promosi pariwisata (NTO), 15 travel-related products & services, serta sejumlah mitra pendukung yang menawarkan beragam penawaran khusus selama pameran,” jelasnya.

Baca juga: Saat Hobi Traveling Kaum Milenial Jadi Ladang Cuan Perbankan

Sementara, BCA sebagai banking partner Astindo Travel Fair 2024 menghadirkan sejumlah promo menarik bagi pengunjung, antara lain cashback 10 persen dengan Paylater BCA hingga cashback Rp670.000 dengan Kartu Kredit BCA Card atau QRIS di myBCA.

“Kami juga menawarkan opsi Cicilan BCA 0 persen hingga 6 bulan. Kami berharap dukungan ini dapat mendorong pertumbuhan sektor pariwisata nasional dan membantu nasabah untuk berlibur ke destinasi wisata impiannya,” ungkap Septi Herlina, VP of Consumer Business BCA.

Selain di ICE BSD, Tangerang, Astindo Travel Fair 2024 juga digelar di empat kota besar lainnya, yaitu Bali, Malang, Medan, dan Palembang. (*)

Related Posts

News Update

Top News