Asosiasi UMKM Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Tahap Kedua

Asosiasi UMKM Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Tahap Kedua

Jakarta – Program vaksinasi nasional tahap kedua berencana untuk fokus menyasar para pelayan publik, seperti pedagang, guru, ASN, dan pekerja lain. Ikhsan Ingratubun, Ketua Umum Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) mengungkapkan, pihaknya mendukung penuh upaya pemerintah untuk melibatkan pedagang pasar dan pelaku UMKM dalam vaksinasi.

“Kita mengapresiasi program pemerintah untuk melakukan vaksinasi pada pelaku pasar, karena dampak COVID-19 pada perekonomian bangsa ini cukup besar bagi pedagang-pedagang pasar atau pelaku usaha mikro,” ujar Ikhsan dalam diskusi virtual melalui kanal YouTube Lawan Covid19 ID.

Akumindo sudah meminta dan mengimbau anggotanya yang termasuk pedagang pasar agar segera divaksinasi. Vaksinasi Covid-19 akan meningkatkan kepercayaan publik, sehingga pemulihan perekonomian akan berjalan lebih cepat. Ikhsan berharap program vaksinasi di kuartal I 2021 akan membawa tren positif ke depan.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, khususnya sasaran vaksinasi tahap kedua ini nanti, manfaatkanlah peluang ini untuk bertanggung jawab pada diri sendiri, keluarga, dan masyarakat. Kalau mendengar program vaksinasi ini silakan datang ke tempatnya, asalkan masuk kelompok penerima vaksin tahap kedua,” ujarnya.

Ikhsan tidak lupa mengingatkan kepada para pedagang yang melakukan vaksinasi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan yang ketat akan semakin mengurangi potensi tertular Covid-19. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News