ASM Optimis Premi Marine Cargo Naik 50%

ASM Optimis Premi Marine Cargo Naik 50%

ASM berharap program Pemerintah di sektor kemaritiman dapat mendorong perolehan premi asuransi marine cargo dan asuransi rangka kapal. Ria Martati.

Jakarta– PT Asuransi Sinar Mas (ASM) optimis bisnis asuransi marine cargo tahun ini akan bersinar. Perseroan menargetkan pertumbuhan asuransi marine cargo 50% dibanding tahun lalu. Tahun lalu, bisnis asuransi marine cargo membukukan premi bruto Rp203,8 miliar, atau mencapai 4% dari total premi bruto yang diraih pada 2014 yang mencapai Rp4,69 triliun.

“Perusahaan tahun ini menargetkan premi bruto asuransi marine cargo sebesar Rp305 miliar, naik 50% dari tahun lalu,” kata Martin P Lalamentik, Direktur ASM.

Martin mengatakan sampai Juli, premi dari asuransi marine cargo telah mencapai Rp141,8 miliar. Dia mengakui, dibandingkan dengan bisnis asuransi properti ataupun kendaraan, premi dari asuransi marine cargo saat ini memang belum besar. Namun sejalan dengan komitmen Pemerintah untuk mengembangkan sektor kemaritiman, diharapkan dapat memberi dampak positif bagi ASM khususnya untuk asuransi marine cargo dan asuransi rangka kapal.

Related Posts

News Update

Top News