Askrindo Jamin Risiko Proyek PT PAL Indonesia

Askrindo Jamin Risiko Proyek PT PAL Indonesia

Jakarta – PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo dan PT PAL Indonesia (Persero) menandatangani perjanjian kerjasama tentang jasa penjaminan pemanfaatan produk asuransi.

Direktur Utama Askrindo, Asmawi Syam mengatakan, penandatanganan kerjasama ini adalah wujud nyata sinergi BUMN untuk meraih peluang bisnis yang bermanfaat bagi kedua BUMN.

“Dalam kerjasama ini, Askrindo meng-cover penjaminan risiko untuk PT PAL berupa penerbitan Surety Bond, Customs Bond dan beberapa produk Askrindo lainnya selama dua tahun terhitung sejak ditandatangani perjanjian kerjasama ini,” ujar Asmawi di Jakarta, Jumat, 12 Januari 2018.

Asmawi memaparkan, Askrindo memberikan jaminan risiko mulai dari penawaran, pelaksanaan, uang muka, pembangunan sampai pemeliharaan dari pembangunan konstruksi mereka.

“Selain itu nantinya kita meng-cover risiko kredit mereka, keperluan import/eksport serta penjaminan yang terkait dengan kepabeanan,” papar Asmawi.

Kontrak kerjasama dengan PT PAL Indonesia sendiri akan dilaksanakan selama 2 tahun dan ditargetkan pada tahun 2018 akan mendapatkan premi sebesar Rp15 Miliar dari kerjasama ini.

Diharapkan Askrindo kedepannya juga dapat meng-cover asuransi bagi para pegawai PT PAL Indonesia.

“Kedepannya kita akan menawarkan Asuransi Umum Kecelakaan Diri ke perusahaan tersebut” tutupnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News