Asabri Genjot Literasi Anak Muda Terapkan Sustainable Development Goals (SDGs)

Asabri Genjot Literasi Anak Muda Terapkan Sustainable Development Goals (SDGs)

Jakarta – PT Asabri (Persero) terus berupaya mewujudkan program Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di bidang Pelestarian Alam. Salah satunya dengan mendorong anak muda di Indonesia untuk bisa berkontribusi dan menerapkan tujuan pembangunan berkelanjutan di bidang pelestarian alam.

Dalam mendukung hal ini, Asabri pun memiliki program yang dinamakan ASLI yakni ASABRI Literasi Putra Putri Peserta ASABRI yang merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Adapun kegiatan ini mengusung tema “Peran Anak Muda Indonesia dalam mendukung Sustainable Development Goals atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di bidang Pendidikan, Lingkungan, dan Pengembangan UMK”.

Baca juga: Begini Langkah Asabri Wujudkan Program SDGs

Program TJSL yang dijalankan Asabri ini juga sejalan dengan Peraturan Menteri (Permen) BUMN PER-05/MBU/04/2021 tentang TJSL BUMN. Pelaksanaan program TJSL ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial PT Asabri sebagai upaya dalam menjalankan arahan Menteri BUMN Erick Thohir guna mendukung Program BUMN untuk Indonesia. 

Asabri sendiri telah berkontribusi pada sejumlah kegiatan yang bermanfaat baik bagi masyarakat maupun pesertanya.

Kompetisi ASLI yang dilaksanakan sejak tanggal 8 Juli 2023 sampai dengan 31 Agustus 2023 ini sukses digelar dan mendapatkan dukungan dari stakeholders beberapa kesatuan yang turut mempublikasikan kegiatan ini yakni melalui Puspen TNI, Kemhan RI, Divisi Humas POLRI.

Disamping itu, juga terdapat kolaborasi dengan PT Balai Pustaka (BP) dalam memberikan pembekalan singkat dalam bentuk workshop online “Cara Menulis Karya Tulis” dan pada tahap penjurian. Berbekal ilmu dari workshop ini, seluruh pendaftar berhasil mengirimkan karya tulis terbaiknya hingga terpilih enam pemenang dari dua kategori, yakni 3 pemenang dari kategori Perguruan Tinggi, dan 3 pemenang dari kategori SMA.

Baca juga: Kualitas Layanan Hingga Inovasi jadi Kunci Asabri Jaga Kinerja Tetap Positif di Usia ke-52

“Kompetisi ASLI ini dilaksanakan sebagai bentuk penguatan engagement ASABRI dengan pesertanya yakni seluruh prajurit TNI, anggota POLRI dan ASN di lingkungan Kemhan dan POLRI, beserta keluarganya. Mengingat seluruh peserta merupakan anak dari peserta ASABRI,” ujar Sekretaris Perusahaan ASABRI, Okki Jatnika dalam keterangannya dikutip 11 September 2023.

Sementara itu, Kopka Eko Hari Lufianto, anggota Ajendam V/Brawijaya dan Maryani, ASN di Mabes POLRI menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ASLI sebagai bentuk dukungan Asabri dalam peningkatan tingkat literasi di Indonesia khususnya kepada anak dari peserta prajurit TNI, anggota POLRI dan ASN di lingkungan Kemhan dan POLRI. Ia berharap agar Asabri semakin prima dalam memberi layanan kepada para pesertanya. (*)

Related Posts

News Update

Top News