Ekonomi dan Bisnis

Artajasa Gelar Members Meeting, Spirit Kolaborasi Anggota ATM Bersama

Bali – PT Artajasa Pembayaran Elektronis yang mengelola jaringan ATM Bersama menggelar members meeting di Nusa Dua, Bali, pada 17-18 Oktober 2023.

“Agenda tahunan Members Meeting ATM Bersama ini menjadi wadah kebersamaan untuk berdiskusi dan bersinergi khususnya berbagai hal mengenai layanan ATM Bersama, maupun membangun kolaborasi bisnis yang memberikan dampak positif bagi kita ke depannya,” ujar Armand Hermawan, Direktur Utama Artajasa Pembayaran Elektronis saat memberi opening speech.

Baca juga: Artajasa Raih 2 Penghargaan Bergengsi di Asian Experience Award 2023

Agenda tersebut diawali talkshow dengan tema “Tumbuh Bersama” Berkolaborasi Untuk Mengakselerasi Pertumbuhan Transaksi Pembayaran Digital yang Aman, Efisien dan Andal.

Ada tiga pembicara yang hadir adalah William Bakara, Partners McKinsey, Heru Perwito, Direktur Artajasa, dan Bayu Hanantasena, Direktur Utama Lintasarta.

“Tema tersebut sesuai dengan prioritas transformasi Artajasa dengan 3P-nya, people, process dan partnership,” imbuh Armand.

Direktur Utama Artjasa Armand Hermawan dan Komisaris Utama Artajasa Aribowo/Erman Subekti

Sementara itu, Aribowo selaku Komisaris Utama Artajasa mengatakan bahwa Artajasa telah memelopori ekosistem sistem pembayaran nasional melalui ATM Bersama.

“ATM Bersama yang lahir pada tahun 1990 adalah pelopor ekosistem di bidang pembayaran non tunai, yang kemudian dijalankan Artajasa pada tahun 2000. Artajasa dan anggota tentu harus tumbuh bersama dan terus melakukan transformasi untuk menjawab kebutuhan transaksi elektronis perbankan dan nasabah,” ujar Aribowo kepada Infobanknews.com, 17 Oktober 2023.

Baca juga: Artajasa Dukung Implementasi QRIS Tuntas

Eksistensi ATM Bersama dibangun melalui kolaborasi yang erat antara Artajasa bersama seluruh Anggota ATM Bersama dalam mendukung perkembangan industri ekonomi dan perbankan nasional.

Saat ini, ATM Bersama memiliki anggota 96 institusi dan 45 anggota diantaranya sudah bergabung dalam layanan ATM Bersama QR, dengan jumlah merchant yang terdaftar pada Acquirer Anggota ATM Bersama QR sejumlah 12,7 juta merchant. (*) KM

Galih Pratama

Recent Posts

Jumlah SID Naik, BEI Gaspol Tingkatkan Keaktifan Investor di Pasar Modal

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah single investor identification (SID) menembus 14 juta per… Read More

2 hours ago

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

3 hours ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

10 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

11 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

24 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

1 day ago