Arsjad Rasjid Kini Aktif Nahkodai TPN Capres Ganjar Pranowo

Arsjad Rasjid Kini Aktif Nahkodai TPN Capres Ganjar Pranowo

Jakarta – Mulai hari ini, Rabu 27 September 2023, M. Arsjad Rasjid aktif menjalankan tugas barunya sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Bakal Calon Presiden (Bacapres), yaitu Ganjar Pranowo.

Aktif sebagai Ketua TPN Ganjar Pranowo, Arsjad telah mengajukan cuti dari Ketua Umum Kadin Indonesia dan Direktur Utama PT Indika Energy Tbk. Hal tersebut dilakukan untuk menjunjung tinggi komitmen dalam menjaga netralitas dan tata kelola (governance) yang baik.

“Keputusan ini saya buat agar tidak mencampurkan adukkan urusan organisasi saya di Kadin Indonesia dan jabatan saya di PT Indika Energy Tbk,” ungkap Arsjad dalam keterangan resminya yang diterima Infobanknews, Selasa, 26 September 2023.

Baca juga: PR Besar Anies, Ganjar dan Prabowo Obati Penyakit Ekonomi RI 

Lebih jauh dia menjelaskan, selama menjabat sebagai Ketua TPN Ganjar Pranowo, pelaksanaan tugas harian di Kadin Indonesia akan diatur sesuai anggaran dasar organisasi.

Sementara itu, kepengurusan di PT Indika Energy Tbk akan dilaksanakan sesuai dengan anggaran dasar dan tata kelola di perusahaan.

Bagi Arsjad, bergabung dan menjadi Ketua TPN adalah salah satu bentuk kontribusi dirinya bagi masa depan Indonesia.

“Saya ingin memastikan bahwa agenda-agenda jangka panjang dalam konteks ekonomi dan investasi yang telah diusung oleh Presiden RI Joko Widodo dan para pendahulunya, dapat terlaksana dengan baik,” tambahnya.

Baca juga: Pengamat Bocorkan Peluang Gibran Rakabuming jadi Cawapres Prabowo

Sebelumnya, para petinggi partai politik pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 sepakat menunjuk Arsjad sebagai ketua TPN.

Para petinggi partai juga menunjuk mantan Panglima TNI Jenderal purn. Andika Perkasa menjadi salah satu wakil ketua TPN. (*)

Related Posts

News Update

Top News