Antisipasi Risiko Kesehatan, Sinarmas MSIG Life Luncurkan My Health Risk Score

Antisipasi Risiko Kesehatan, Sinarmas MSIG Life Luncurkan My Health Risk Score

Jakarta – Sebagai upaya untuk mengantisipasi risiko kesehatan di masyarakat, Sinarmas MSIG Life meluncurkan sebuah website yang dapat memprediksi risiko kesehatan secara personal bernama My Health Risk Score. Dengan menggandeng Remarks International, website ini dapat diakses secara gratis untuk masyarakat luas.

Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Wianto Chen mengatakan, sistem kerja dari website yang merupakan bagian dari ekosistem kesehatan perseroan ini menggunakan algoritma yang menghitung risiko statistik seseorang atas berbagai penyakit kritis.

“Kami tidak hanya memperhatikan dari sisi proteksi finansial saja, namun juga berkontribusi pada penyediaan layanan dan dukungan dalam mendampingi masyarakat untuk memiliki gaya hidup yang sehat agar terhindar dari risiko penyakit kritis,” ujar Wianto, di Jakarta, Kamis, 13 April 2023.

Di kesempatan yang sama, Director of Digital Solution Remarks Indonesia, Kevin Heera mengatakan, dengan menjawab 16 pertanyaan sederhana terkait status kesehatan saat ini, pengguna sudah bisa mendapatkan laporan risiko kesehatan yang dipersonalisasi termasuk dengan wawasan gaya hidup sehat yang relevan.

“Dengan mengolah jawaban yang diberikan berdasarkan data aktuaria dari 1,2 juta individu, 15 biomarker telah diekstraksi dan dimasukkan ke dalam algoritma risiko prediktif kami untuk menghasilkan skor risiko hingga 13 penyakit kritis. Menggunakan algoritma VITAE CI, My Health Risk Score dapat memprediksi risiko kesehatan penyakit kritis yang mungkin terjadi kepada pengguna sehingga dapat melakukan langkah preventif hidup sehat sejak dini,” terang Kevin. (*) Bagus Kasanjanu

Related Posts

News Update

Top News